Kornas LSPI Gelar Rakornas Angkat Tema Penguatan Lembaga Pemantau Pemilu 2024

Foto: Rapat kerja nasional Koordinator Nasional Lembaga Studi Pemuda Indonesia (Kornas LSPI) di Kota Depok

Redaksi Indonesia – Kornas Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) melaksanakan agenda Rakornas Kornas LSPI Sabtu 12 November 2022 di Cafe Minto Depok.

LSPI Sebagai salah satu lembaga pemantau pemilu (LPP) sudah terakreditasi di Bawaslu RI.

Rapat Kordinasi Kornas ini bertujuan mempererat pimpinan Kornas LSPI, sebagaimana diungkapkan oleh Seknas LSPI Denni Wahyudi.

Agenda Rakornas ini melahirkan banyak keputusan baik di internal maupun eksternal LSPI, misalnya LSPI akan membuat silabus atau buku panduan pemantau untuk dijadikan platform Wilayah dan daerah, Ujar Denni.

Internalisasi dan upgrade Kornas LSPI juga sangat perlu, bagaimana memahami secara menyeluruh terkait peran dan tugas Pemantau pemilu, maka kita segera buat dewan ahli nasional LSPI meliputi beberapa fokus kajian Hukum sengketa pemilu, Milenial dan GenZ, serta regulasi UU.

Tampak Hadir, Ketua Dewan Pakar Nasional LSPI, Muliansyah A Ways saat ini kandidat Doktor Ilmu Politik, sangat mengapresiasi kegiatan Kornas LSPI, gerak Kornas saya perhatikan tidak pernah stag, jumat malam buat agenda diskusi NSP (Ngobrol Seputar Pemilu) dengan isu Nasional langsung Sabtu sorenya Rakornas LSPI.

Bacaan Lainnya
ri

Muliansyah menambahkan, LSPI sangat fokus mengikuti proses bagaimana kajian pemantau dari sisi masukan dari beberapa organisasi pemantau yang terdahulu, bahkan dalam waktu dekat LSPI seluruh provinsi dan Kab/kota di Indonesia sudah terbentuk, saya liat saat ini sudah terbentuk terbentuk 11 Provinsi serta 102 kota dan kab yang ada pengurus LSPI ter-SK. (WY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *