ICER dialog Milenial peran Aktif Anak Muda dalam merawat Alam

Redaksiindonesia | Depok, – Indonesia Comunnity Energy Research (ICER) mengadakan diskusi di hari pahlawan dengan tema”Peran Aktif Anak Bangsa Merawat Alam di Era Milenial” pada Sabtu 12 November 2022 di Cafe Minto Depok”.

Ketua Pelaksana ICER Bung Denni menyampaikan bahwa” Penting peran generasi Milenial dan GenZ dalam merawat alam agar alam terjaga dan kitapun dijaga alam”.

Hal senada juga disampaikan oleh Asep Irama Himpunan Aktivis Milenial (HAM) Indonesia, “Peran Anak Bangsa dalam upaya merawat alam adalah dengan menggunakan BBM ramah lingkungan dengan Research Octane Number (RON) 92 keatas, agar langit biru dan terjaga oleh emisi yang rendah karena bumi kita satu perlu dijaga dan dirawat bersama-sama”.

Ia melanjutkan, Bahwa hari ini BBM bersubsidi hanya dinikmati oleh orang menengah keatas, terus apa mungkin BBM RON 92 (Pertamax) keatas bisa dengan harga lebih murah, bisa saja ini hanya regulasinya saja diatur bagaimana subsidi dipindahkan ke RON 92 keatas.

Milenial dan GenZ saat ini sudah sadar pentingnya menjaga alam dilihat sudah malu membuang sampah sembarangan serta terlibat aktif sosialiasi penting peran anak muda dalam merawat alam dan kami Earth Hour punya program unggulan yakni mematikan listrik 60 menit di akhir bulan maret dalam rangka save energy” Ungkap Deyan Aiysiyah Koordinator Kota Earth Hour Depok.

Bani Rajak Tokoh Pemuda dan Seketaris Lembaga Penangulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU Cabang Depok pun turut hadir dalam diskusi yang diadakan ICER, Ia mengungkapkan ” Peran anak muda di generasi Z dan milenial harus aktif dalam menjaga alam, misalnya bersih-bersih kali Ciliwung dan menanam pohon agar pemanasan global bisa kita bendung bersama”, Tutupnya. (Red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *