Buka Webinar Nasional Kowani, Menpora Amali Nilai Kowani Miliki Peran Penting Merawat Persatuan Bangsa

Dok: Kemenpora.go.id

Redaksi Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka webinar nasional Kongres Wanita Indonesia (Kowani) secara daring dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Menpora Amali tekankan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kowani memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga dan merawat persatuan bangsa ini. Ada 102 perkumpulan wanita yang diikuti 90 juta anggota perempuan Indonesia, sepertiga dari penduduk Indonesia. Peranannya sangat luar biasa,” kata Menpora saat menjadi Keynote Speaker Webinar Kowani, Senin (7/11).

Menpora Amali menyambut baik inisiatif dari Kowani yang melakukan kerjasama lintas sektoral demi menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya menyambut baik inisiatif yang dilakukan Kowani termasuk kerjasama lintas sektor, salah satunya dengan Kemenpora adalah satu hal yang baik. Perempuan sebagai ibu bangsa sangat berperan signifikan untuk menjaga keutuhan NKRI,” tutur Menpora Amali.

Webinar Nasional dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022, dengan tema Bersatu Membangun Bangsa ini, diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan wawasan bagi perempuan Indonesia.

“Terima kasih kepada para narasumber yang sudah berbagi pengetahuan dan juga berbagai hal untuk memperkuat persatuan kita sesama anak bangsa. Selamat berwebinar manfaat kesempatan ini dengan baik,” ucap Menpora Amali.

Bacaan Lainnya
ri

“Sekali lagi saya berharap agar Kowani berperan untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan dikalangan anak-anak bangsa. Terima kasih telah berkolaborasi untuk kebaikan bersama dan persatuan bangsa,” tambah Menpora Amali.

“Dengan mengharap ridho dan rahmat Allah SWT Tuhan YME dengan bacaan basmallah, Webinar Bersatu Bangun Bangsa yang dilakukan oleh Kowani dengan resmi saya nyatakan dibuka,” kata Menpora Amali membuka acara.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo, menyampaikan peserta dari webinar ini lebih dari 1.000 orang. Kowani telah mewadahi 102 organisasi wanita tingkat pusat.

“Jumlah anggota Kowani yang tersebar di seluruh Indonesi hampir 90 juta anggota perempuan di seluruh Indonesia, dengan latar berbeda-beda, tetapi memiliki tujuan yang sama yakni persatuan dan kesatuan untuk membangun Bangsa Indonesia yang unggul dan maju,” kata Giwo.

Melalui momentum HSP ini, Kowani ingin menjadikan inspirasi bagi generasi muda untuk membawa bangsa maju kearah yang lebih baik, sekaligus sebagai media untuk memupuk jiwa nasionalisme.

“Kowani wajib mempersiapkan generasi penerus bangsa yang militan yang kental untuk membela negara serta cinta kepada tanah air, sekaligus inovatif dan berdaya saing serta mewarisi semangat yang terkandung dalam peristiwa Sumpah Pemuda memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia serta mengisinya dengan membangun bangsa dan negara,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *