Majelis Kehormatan GPK siap laksanakan MLB GPK ditengah gaduh PP GPK

Redaksi Indonesia| JAKARTA – Polemik yang terus terjadi di tubuh PP GPK, kini membuat Majelis Kehormatan Organisasi Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (MKO PP GPK) terpaksa mengambil alih kepemimpinan PP GPK hasil KLB berapa minggu lalu, hal ini di sampaikan saat konferensi pers MKO PP GPK, Kamis, (13/10/2022) siang ini di Kantor DPP PPP.

Sebelumnya, hal ini disinyalir terjadi lantaran adanya temuan kegaduhan dalam kepengurusan organisasi antara PP GPK dengan Mayoritas 2/3 PW GPK, seperti yang tertulis dalam pers rilisnya, yakni;

1. Menunda Muktamar Luar Biasa (MLB) secara sepihak dengan menutup ruangan saat PW GPK se-Indonesia sudah berada di Jakarta tgl 16 september 2022, yang mana sudah resmi diputuskan 1 hari sebelumnya forum Rapimnas 1 tentang jadwal MLB. Dengan surat edaran PP GPK no : 026/PP.GPK/IX/2022 tertanggal 17 sept 2022, tentang penundaan MLB 30 hari kedepan.

2. Terbitnya Surat Pemberhentian Ketua PW GPK JATIM. No: 027/PP.GPK/X/2022 yang inkonstitusional.

3. Adanya upaya untuk menggagalkan rapinwil PW GPK dengan memanfaatkan atensi PP/DPW PPP.

4. Adanya Mosi Tidak Percaya atas Plt. Ketum GPK, Sekjen GPK serta MPO.

Bacaan Lainnya
ri

Oleh karenanya dengan mempertimbangkan empat poin diatas maka Majelis Kehormatan Organisasi mengambil alih atas kepemimpinan PP GPK dan memberhentikan sementara Plt Ketum GPK Sekjen GPK Ketua MPO GPK sampai batas waktu yg belum ditentukan serta melaksanakan MLB GPK.

Ketua Majelis Kehormatan Organisasi Syahrial Agamas, SH Bersama para senior yang tergabung dalam Majelis Kerhormatan yakni H. Anwar Sanusi, H. Hasan Husaeri Lubis, Bambang Otoyo

Menyampaikan bahwa pengambil alihan kepemimpinan PP GBK oleh Majelis Kehormatan Organisasi sudah sesuai dengan mekanisme Organisasi.

“Pengambi alihan PP GPK ini sudah konstitusional, karena Majelis Kehormatan Organisasi ini merupakan struktur diatas PP GPK dan juga 2/3 PW GPK yang telah menyurati meminta agar mengambil alih PP GPK untuk mengadakan Muktamar Luar Biasa (MLB)”, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *