Tuding Jokowi Gunakan Ijazah Palsu, JAN Minta Bareskrim Polri Tangkap Gus Nur dan Bambang Tri

Foto: Logo JAN

Redaksi Indonesia – Ketua Bidang Hukum Jaringan Aktivis Nusantara (JAN), Andik meminta Polri segera menangkap Youtuber Sugik Nur Rahardja alias Gus Nur dan Bambang Tri soal tudingan ijazah palsu Presiden Jokowi.

“Kami minta kepada Bareskrim Polri untuk segera menjemput Gus Nur dan Bambang Tri. Mereka jelas-jelas sudah buat gaduh dengan menyebarkan berita bohong dan menistakan ajaran agama,” ungkap Andik kepada wartawan, di Jakarta (5/10).

Menurut Andik, kedua sosok kontroversial itu diduga kuat telah memproduksi hoaks dan ujaran kebencian yang ditujukan untuk menyerang martabat Pemimpin Negara dan juga merendahkan ajaran agama (Islam).

“Tudingan mereka soal ijazah palsu Presiden Jokowi itu sangat menyinggung perasaan kami selaku warga negara. Tudingan itu jelas sangat tendensius dan tidak berdasar,” ungkap Andik.

“Tapi yang amat kami sayangkan dan kutuk keras adalah–mereka secara sengaja membawa-bawa Muhabalah (Agama) untuk melegitimasi tuduhan mereka tersebut,” sambungnya.

Melalui akun YouTube GuosNur13 official, Andik mencermati bagaimana Gusnur berupaya mempengaruhi masyarakat dengan mengutip Muhabalah Bambang soal ijazah palsu Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya
ri

“Sebagai seorang muslim, kami sangat kecewa dengan konten Youtube yang dibuat Gus Nur tersebut.”

“Dalam Islam kita tidak diajarkan untuk memfitnah orang lain. Apalagi dengan sesama muslim. Sialnya, mereka sengaja menyeret agama (Muhabalah) untuk membenarkan hal yang tidak jelas kebenarannya,” ungkapnya kecewa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *