Gerak Indonesia Tolak Usulan Komisi III DPR RI Benny K Harman

Redaksiindonesia.id – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Benny K Harman, mengusulkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinonaktifkan buntut penanganan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang diotaki oleh Irjen Ferdy Sambo. Namun anggota Komisi III dari Fraksi PDIP, Trimedya Panjaitan, tak setuju dengan usulan itu.

Pernyataan Benny itu disampaikan dalam rapat bersama Komisi III DPR RI dengan Kompolnas, LPSK, hingga Komnas HAM di Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti disiarkan di akun YouTube DPR RI, Senin (22/8/2022). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni.

Atas usulan tersebut Teddy Direktur Eksekutif Gerakan Rakyat Untuk Keadilan Indonesia (Gerak Indonesia) menolak dengan tegas.

“Karena apa yang menjadi usulan Benny K Harman tidak relevan mengingat dalam kasus Brigadir Joshua sikap Kapolri sangat tegas usut sampai tuntas dan pelaku segera diproses hukum sama dengan arahan Bapak Presiden Jokowi.” ujar Teddy.(23/08/2022).

Jadi kata Teddy janganlah Komisi III Fraksi Demokrat Benny K Harman membuat kegaduhan dalam kasus Brigadir J untuk jadi panggung politik marilah kita sama memberi doa serta support kepada Polri untuk segera menyelesaikan kasus tersebut terangnya kepada media.(red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *