Irjen Pol Syahar Diantono Resmi Menjabat Sebagai Kadiv Propam Polri, LSPI Apresiasi Keputusan Kapolri

Foto: Irjen Pol. Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam Polri yang baru.(ist)

Redaksiindonesia.id – Koordinator Nasional Lentera Studi Pemuda Indonesia (Kornas LSPI), Dinal Gusti mengapresiasi keputusan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Pol. Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam Polri yang baru.

Jenderal Bintang Dua kelahiran Blora, Jawa Tengah pada 2 Februari 1970 itu dinilai miliki kapasitas dan integritas yang baik selama berkiprah dalam Korps Bhayangkara Polri.

Mantan Wakil Kepala Bareskrim Polri itu, resmi diangkat sebagai Kadiv Propam pada Kamis, 4 Agustus 2022. Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor : 1628/VIII/KEP/2022.

“Ditunjuknya Irjen Pol. Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam Polri yang baru oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo adalah keputusan yang tepat dan beralasan,” kata Dinal, di Jakarta (5/8).

“Beliau punya kapasitas, integritas dan sejumlah prestasi yang baik selama berkiprah dalam Korps Bhayangkara Polri,” ungkapnya.

Lulusan Akpol 91 itu dikenal sebagai pribadi yang sangat cerdas, tegas dan juga ramah. Dirinya tercatat pernah menangani berbagai kasus yang menjadi perhatian nasional.

Bacaan Lainnya
ri

“Kita ingat bagaimana Pak Syahar Diantono pada tahun 2018 lalu menangani kasus ujaran kebencian terhadap Presiden yang dilakukan Bahar bin Smith. Kasus itu tergolong cukup membuat geger nasional.”

“Selain itu, dirinya juga dikenal sangat fokus memburu mafia benih lobster hingga mafia tambang ketika menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipiter) pada tahun 2020 lalu,” terangnya.

Di tempat berbeda, Sekretaris LSPI Deni Wahyudi menilai Divisi Propam Polri adalah benteng terakhir bagi masyarakat mencari keadilan.

“Divisi Propam Polri adalah benteng terakhir bagi masyarakat untuk mencari keadilan. Divisi ini sangat menentukan baik dan buruknya citra Polri di mata masyarakat,” kata Deni, di Depok (5/8).

Pria yang juga menjadi Pengurus DPP KNPI itu sangat berharap Irjen Pol. Syahar Diantono mampu bekerja maksimal untuk memperbaiki citra Polri yang sempat tercoreng oleh kasus Polisi Tembak Polisi.

“Kami optimis beliau mampu memberikan yang terbaik agar citra Polri yang sempat tercoreng oleh kasus Brigadir J, bisa segera kembali pulih.”

“Akhir kata, kita doakan yang terbaik untuk Irjen Pol. Syahar Diantono agar mampu memenuhi tanggung jawabnya sebagai Kadiv Propam Polri. Selamat Bekerja dan sukses selalu, Pak Jenderal,” tutup Deni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *