Pusaka Muda Nusantara Sebar Spanduk Dukungan dan Apresiasi Untuk Kapolri

Pusaka Muda Nusantara

Redaksiindonesia.id – Penelusuran untuk mengungkap tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) masih dilakukan. Dari kasus ini, ada empat personel polisi yang ditempatkan di ruangan khusus.

“Seperti tadi disampaikan, malam ini ada empat orang yang kita tempatkan di tempat khusus,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers, Kamis (4/8/2022).

Pusaka Muda Nusantara (PMN) kali ini melakukan aksi pasang spanduk di sepanjang titik yaitu, kawasan DPR RI, Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Spanduk yang terpasang oleh PMN bentuk dukungan dan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Spanduk yang bertuliskan “KAMI MENDUKUNG KAPOLRI MENEGAKKAN HUKUM DAN KODE ETIK DI LINGKUNGAN INTERNAL POLRI SESUAI DENGAN “PRESISI” UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT”.

“Mabes polri dibawah kepemimpinan Listyo Sigit sangat serius dalam melakukan pembenahan internal organisasinya. PRESISI yang beliau bentuk bukan hanya slogan semata, tetapi betul betul di implementasikan sehingga kepercayaan publik terhadap institusi Polri tetap terjaga dan meningkat.”, ujar Yaser Hatim Ketua PMN.(05/08/2022).

Bacaan Lainnya
ri

Dengan begitu kami sangat yakin segala upaya yang dilakukan beliau dengan kasus ini secara transparan terus dilakukan. Presisi tegak rakyat kuat, tambahnya.

Baru-baru ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan telah melakukan pemeriksaan terhadap 25 Polisi yang diduga melanggar kode etik dalam menangani kasus tewasnya Brigadir Joshua.

Tidak hanya memeriksa, Mantan Kabareskrim itu juga telah memutasi sejumlah perwira yang diduga melanggar kode etik melalui Telegram Khusus bernomor : 1628/VIII/KEP/2022/4 Agustus 2022.

Pusaka Muda Nusantara menilai bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo benar-benar komitmen dengan pembenahan di internal institusinya. Langkah yang diambil oleh Kapolri pun dengan membentuk tim khusus juga bermaksud untuk menjaga objektifitas penyidikan agar nantinya nama baik institusi kepolisian akan tetap mendapat kepercayaan dimasyarakat.

“Saya yakin dan optimis bahwa sikap ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan transparan dan adil dalam menyikapi Perkembangan kasus brigadir J sesuai harapan masyarakat”, tutup Yaser.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *