Resmi Buka Musyawarah Paripurna, APKORI Apresiasi Menpora Amali

kemenpora.go.id

Redaksiindonesia.id – Ketua Umum Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori) demisioner, Prof. Djoko Pekik Irianto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali di tengah kesibukannya masih meluangkan waktu untuk menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Paripurna Apkori yang digelar secara hybrid, Rabu (3/8) siang. Musyawarah Paripurna Apkori sendiri digelar di Student Center, Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

“Terimakasih Pak Menpora telah berkenan untuk membuka Musyawarah Paripurna Apkori pada siang hari ini,” kata Prof. Djoko Pekik Irianto dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora Amali. Salah satu dukungan tersebut menjadikan Kemenpora sebagai rumah bagi Apkori dalam memajukan olahraga Indonesia.

“Terima kasih atas supportnya Pak Menpora, dan juga menjadi bagian dari rumah Apkori, untuk memajukan Indonesia. Mudah-mudahan terus memberikan arahan kepada kami Apkori, untuk bersama-sama membangun Indonesia melalui olahraga,” harapnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya Musyawarah Paripurna Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (APKORI). Dia berharap musyawarah ini menghasilkan rekomendasi dan keputusan yang baik untuk organisasi maupun pembangunan keolahragaan.

“Saya menyanbut baik Musyawarah Paripurna Apkori yang dilakukan pada hari ini. Semoga akan menghasilkan keputusan-keputusan dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang bisa diberikan kepada pemerintah untuk menjadi dasar pembuatan kebijakan pemerintah. Khususnya di bidang keolahragaan, dan umumnya untuk pembangunan sumber daya manusia yang maju, unggul, dan berkarakter,” harap Menpora Amali.

Bacaan Lainnya
ri

Menpora Amali pun memastikan bahwa pemerintah selalu mendukung upaya-upaya organisasi profesi keolahragaan baik itu Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori), Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI), mupun Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI).

“Saya berharap Musyawarah Paripurna ini berjalan dengan lancar dan sukses dan mudah-mudahan kepengurusannya segera terbentuk dan kita segera berkolaborasi. Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah rumah dari Aprori, ISORI, dan IMORI, semua kita menjadi satu kekuatan yang kalau kita padu Insya Allah harapan kita setara dengan keilmuan-keilmuan lainnya itu segera akan tercapai,” ujarnya.

Menpora Amali juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Apkori atas sumbangsih dan kontribusinya dalam pembangunan keolahragaan di Indonesia. Terutama sumbangsih pemikiran dan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Pemerintah menaruh harapan besar terhadap Apkori dan sekaligus memberikan apresiasi terhadap sumbangsih dari bapak ibu-ibu para profesor keolahragaan yang telah banyak memberikan masukan, kontribusi pemikiran. Bahkan ada yang sudah langsung dengan implementasi (DBON) di lapangan. Sekali lagi atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak dan ibu para profesor olahraga Indonesia,” kata Menpora Amali.

Dalam Musyawarah Apkori ini, Rektor yang juga Guru Besar di Fakultas Ilmu Olah Raga Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes terpilih sebagai Ketua Umum Apkori yang yabru untuk peroode 2022-2026. Selain itu terpilih pula para formatur diantaranya Prof. Drs. H. Toho Cholik Mutohir, M.A., Ph.D, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd dan dan sejumlah guru besar dan professor olahraga lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *