Menpora Amali: Tuan Rumah Fornas VII 2023 Harus Sukses Seperti Sumsel

kemenpora.go.id

Redaksiindonesia.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengharapkan Provinsi Jawa Barat selaku tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII pada tahun 2023 melanjutkan kesuksesan seperti Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan kami harapkan demikian karena Jawa Barat juga berpengalaman menggelar even olahraga nasional sehingga diminta tidak kalah dari Sumsel selaku tuan rumah Fornas VI yang sukses,” kata Menpora Zainudin Amali seusai membuka Fornas VI Sumsel di venue Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat malam.

Menurutnya, Fornas VI Sumsel patut menjadi contoh bagi daerah lain dalam penyelenggaraan multieven olahraga masyarakat karena semuanya dipersiapkan dengan matang.

Hal tersebut bisa dilihat mulai dari jumlah peserta mencapai 12 ribu yang melebihi jumlah kepesertaan Fornas tahun-tahun sebelumnya, termasuk pula pengemasan rangkaian acara pembukaan yang sangat meriah dan tertib.

Apa lagi, lanjutnya, berdasarkan laporan dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) selaku panitia penyelenggara, semua rangkaian Fornas VI Sumsel menggunakan dana kolaborasi APBD dan dukungan masyarakat.

“Contoh penyelenggaraan yang baik untuk sebuah multieven olahraga masyarakat yang mungkin selama ini belum diperhatikan, Sumsel sudah membuktikan itu (olahraga masyarakat) tidak kalah dengan multieven olahraga prestasi, jadi mari sama-sama kita dorong acara ini berjalan lancar sampai penutupan,” kata dia.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *