Menpora Amali: Sosialisasi UU Keolahragaan akan Dilakukan di Seluruh Indonesia

Redaksiindonesia.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan di seluruh provinsi.

Menurut Menpora Amali, sosialisasi dilakukan mengingat masih banyak yang belum tahu tentang isi dan tujuan undang-undang ini. Sosialisasi di daerah-daerah nantinya akan dilakukan bersama stakeholder olahraga terutama Komisi X DPR, KONI, KOI, akademisi dan pimpinan cabang olahraga.

“Hari ini kita melakukan Kick Off, kita memulai Sosialisasi UU Nomor 11 Tahun 2022. Jadi kick off hari ini, tapi kemudian kita akan jalan ke berbagai provinsi tentu dengan para narasumber yang berbeda- beda, tetapi tujuannya adalah isi dari UU Nomor 11 Tentang Keolahragaan ini bisa tersosialisasi secara luas kepada publik,” kata Menpora Amali saat Kick Off Sosialisasi UU Keolahragaan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Senin (13/6).

Menpora Amali mengungkapkan, pihaknya sudah bertekad agar UU Keolahragaan dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang memiliki payung Peraturan Presiden (Perpres) No 86/2021 segera diimplementasikan.

“Jadi secara perlahan kita mulai implementasikan, agar supaya kita tidak terlambat karena perkembangan olahraga luar biasa. Kalau kita tidak cepat beradaptasi, maka kita akan tertinggal semakin jauh dari negara-negara lain, di tingkat ASEAN. Kita bisa lihat negara yang duku dulu di belakang kita itu sekarang sudah sama dengan kita. Bahkan mungkin sudah berada di depan kita,” katanya.

Dengan demikian, melalui UU Keolahragaan dan DBON, pemerintah mendorong dan akselerasi supaya Indonesia makin mempersiapkan dirinya untuk cita-cita peringkat 5 besar dunia pada 100 tahun Indonesia merdeka 2045 atau Olimpiade 2044.

Bacaan Lainnya
ri

“Jadi kalau kita implementasikan dengan serius dan secara bersama-sama, kita kerjakan apa yang menjadi bagian dan tugas kita, insya Allah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan ini sukses,” ujar Menpora Amali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *