PB WI-KBI Apresiasi Menpora Amali Atas Dukungan di SEA Games Vietnam

Redaksiindonesia.id – Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Menpora Zainudin Amali sehingga wushu dan kickboxing meraih hasil yang membanggakan pada SEA Games 2021 Vietnam, 12-23 Mei 2022.

“Ini hasil yang luar biasa. Saya tentu berterima kasih kepada Pak Menpora Zainudin Amali dan NOC Indonesia yang juga sudah memfasilitasi kegiatan,” kata Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Jumat.

Pada SEA Games Vietnam, tim wushu membukukan total 15 medali dengan tiga medali emas, sembilan perak, dan tiga perunggu. Sedangkan kickboxing di mana Airlangga menjadi Dewan Pembina PP KBI mengemas dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Atas hasil tersebut, PB WI dan PP KBI memberikan bonus pada atlet maupun tim pendukung yang secara simbolis pada Malam Apresiasi SEA Games 2021 Vietnam cabang olahraga Wushu dan Kickboxing di Wisma AKR, Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (9/6).

Besaran bonus yang diterima atlet peraih emas Rp50 juta, perak Rp25 juta dan perunggu Rp12,5juta. Untuk manajer tim mendapatkan bonus Rp15 juta, pelatih Rp10 juta dan asisten pelatih Rp5 juta. Bonus ini belum dari pemerintah.

“Terima kasih, kita mengadakan pertemuan khusus untuk menghargai para atlet yang meraih medali. Medali kita dari 16 atlet yang diberangkatkan, medalinya 15. Dan untuk kickboxing sudah melebihi dari targetnya Pak Menpora,” katanya menambahkan.

Bacaan Lainnya
ri

Menurut Airlangga, hasil bagus yang dicapai wushu dan kickboxing adalah hasil dari latihan yang matang. Meski demikian ia mengingatkan masih banyak pekerjaan rumah (PR) wushu sehingga diperlukan banyaknya evaluasi.

“Hasil ini membuktikan latihan kita memberikan hasil. Meski demikian kita masih punya banyak PR. Kita lihat Vietnam sangat maju, tapi di pertandingan lain kita harus bisa menang melawan Vietnam,” katanya menegaskan.

Sebagai Ketua Dewan Pembina Kickboxing Indonesia, Airlangga Hartarto juga menyampaikan beberapa kunci keberhasilan dalam bertanding sehingga atlet yang dikirim mampu meraih hasil terbaik.

“Saya dapat informasi dari pelatih kickboxing, salah satu kunci untuk menang adalah konsentrasi dan fokus serta disiplin,” pungkas Airlangga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *