Kemenpora RI Kembali Gelorakan Hari Krida Untuk Ajak Masyarakat Sehat dan Terus Bergerak

Kemenpora-Kembali-Gelorakan-Hari-Kridha-untuk-Ajak-Masyarakat-Indonesia-Sehat-dan-Terus-Bergerak

Redaksiindonesia.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora Jonni Mardizal dan pejabat di lingkungan Kemenpora ikut melakukan senam bersama tersebut.

Menpora Amali yang mengunakan kaos putih dan celana training mengikuti gerakan instruktur senam. Alunan suara musik senam yang dipandu gerakan instruktur membuat antusiasme semua peserta dan pegawai Kemenpora untuk mengerankan tubuhnya.

Selain itu, ikut juga senam bersama Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI), Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), Ikatan Olahraga Kreasi Indonesia (IOSKI) dan juga Asosiasi BMX Indonesia.

“Hari ini kita laksanakan senam bersama dalam rangka hari Krida. Sebagaimana biasanya sebelum pandemi kita sudah melakukan kegiatan seperti ini. Ini merupakan hari perdana setelah penurunan PPKM oleh pemerintah khususnya di DKI,” kata Jonny.

Menurutnya, Menpora Amali sangat mendukung kegiatan olahraga ini. “Alhamdulillah waktu kami laporkan kepada Bapak Menpora, beliau menyebut baik kegiatan kita ini. Mudah-mudahan tidak hari ini saja yang ramai, insyaallah minggu depan dan setiap hari kita bisa menggalakkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,’ ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatak bahwa kegiatan senam ini sesuai dengan
Perpres No. 86 tahun 2021 tentang
Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). “Di dalam DBON tidak hanya prestasi saja, tapi juga bagaimana mengikutisertakan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk berolahraga yang tujuannya untuk kebugaran masyarakat,” jelasya.

Bacaan Lainnya
ri

“Kalau bugar, sehat tentu aktivitas yang dikerjakan sehari-hari akan berjalan lancar. Kita juga berharap Kemenkes juga mendukung program kita ini. Jadi intinya di dalam DBON ini, selain kita ingin berprestasi, juga mengajak sebanyak-banyak masyarajat berolahraga,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Jonny mengajak masyakat untuk memulai berolahraga baik di rumah maupun di lapangan agar tetap sehat dan bugar dan dengan sendirinya akan meningkatkan produktivitas.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang mendukung baik itu BRI dan komunitas olahraga. “Saya sampaikan terima kasih kepada semua pendukung termasuk kawan-kawan dari BRI, komunitas-komunitas olahraga yang ada di Indonesia dan hadir di tempat ini,” urainya.

“Mudah-mudahan ke depan kita selalu bersinergi untuk memajukan olahraga Indonesia sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Bapak Presiden melalui Perpres No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *