LSPI: Orasi Kapolri Listyo Di Acara May Day Fiesta Adalah Bukti Kuatnya Sinergi Pemerintah dan Buruh

Redaksiindonesia.id – Direktur Dinal Gusti mengapresiasi orasi Kapolri Listyo Sigit dalam acara May Day Fiesta yang dilangsungkan di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022.

Menurutnya, orasi Kapolri Listyo Sigit di hadapan lima puluh ribu massa buruh itu menandakan kuatnya hubungan negara dengan buruh, khususnya di masa Pandemi Covid-19.

“Orasi Kapolri Listyo di hadapan puluhan ribu massa buruh itu adalah salah satu bukti kehadiran negara dalam dunia perburuhan nasional, khususnya di masa Pandemi Covid-19.”

“Lebih dari dua tahun, bangsa ini diuji oleh Pandemi. Namun berkat sinergitas yang baik antara Polri, TNI, Buruh dan stakeholder lainnya, Republik ini secara perlahan dan pasti mampu bangkit dalam sejumlah aspek,” terang Dinal, di Bogor (15/5).

Dalam orasinya, Kapolri Listyo sampaikan data pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5 persen lebih.

Catatan ini dinilai banyak pihak sangat menggembirakan, karena secara grafik, Republik ini bernasib lebih baik dibandingkan dengan sejumlah negara maju.

Bacaan Lainnya
ri

Lebih dalam, Dinal menilai Pertumbuhan ekonomi nasional yang capai 5 persen lebih adalah bukti kuatnya koordinasi, partisipasi dan soliditas antar warga negara selama Pandemi terjadi.

“Selama Pandemi terjadi, Polri, TNI, BNPB, Kemenkes, dan BIN mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam meminimalisir penularan virus.”

“Berdasarkan informasi dari Menaker Ida Fauziah pada tahun 2020 lalu, aspek pencegahan penularan virus adalah salah satu indikator yang memungkinkan perekonomian nasional tidak mengalami kontraksi yang lebih dalam.”

“Lain halnya dengan buruh. Di masa Pandemi ini, mereka mampu secara konsisten memainkan peranannya sebagai tulang punggung dan penggerak industri. Karena kita sadar, tanpa perjuangan mereka, industri dan ekonomi nasional dipastikan akan lumpuh,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, Sekretaris LSPI Deni Wahyudi turut mengapresiasi sinergitas Pemerintah dan Buruh dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Sebagai bagian dari Pemerintah, Polri, TNI dan stakeholder lainnya kami rasa berhasil menjalin kerjasama yang baik dengan buruh. Khususnya dalam proses pemulihan ekonomi nasional.”

“Hal itu bisa dicermati dari kuatnya komitmen buruh dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan kerja, terlibat aktif mendistribusikan sembako, hingga menggelar kegiatan Vaksinasi,” kata Deni, di Depok (15/5).

Dalam agenda May Day Fiesta tersebut, Deni turut memuji kinerja Kepolisian yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban acara.

“Kita apresiasi kinerja ribuan personel Polri yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban agenda Hari Buruh Internasional di Gelora Bung Karno Jakarta.”

“Tertib dan damainya aksi tersebut, mengingatkan kita kembali bagaimana Polri mampu mengawal aksi besar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa bulan lalu,” tutup Deni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *