LSPI Apresiasi Usulan Kapolri Listyo Terkait WFH Sepekan Bagi ASN Dan Swasta

Foto: LSPI Dukung Usulan Kapolri Listyo Sigit Soal WFH Sepekan Bagi ASN Dan Pegawai Swasta

Redaksiindonesia.id – Usulan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar instansi pemerintah maupun swasta menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) selama sepekan mendapat dukungan dari banyak pihak.

Salah satunya datang dari Direktur Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI), Dinal Gusti. Menurutnya usulan Kapolri Listyo Sigit harus dipertimbangkan oleh sejumlah pihak demi kebaikan bersama.

“Usulan Kapolri Listyo untuk terapkan kebijakan WFH selama sepekan pasca libur nasional harus dipertimbangkan oleh sejumlah pihak terkait. Pasalnya, usulan ini bisa dijadikan alternatif dalam mengurangi kemacetan,” kata Dinal kepada Pers, Bogor (7/5).

Lebih lanjut, Dinal menilai usulan Kapolri Listyo tak hanya efektif untuk kurangi kemacetan, namun juga relevan dengan kondisi nasional yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Usulan Kapolri Listyo tak hanya potensial untuk kurangi kemacetan, tetapi juga relevan dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang tengah di hadapi bangsa.”

“Meskipun secara nasional, grafik Pandemi Covid-19 cukup landai, namun kita patut waspadai penularan virus yang mungkin saja terjadi di sepanjang arus balik lebaran, khususnya di spot-spot area peristirahatan,” terangnya.

Bacaan Lainnya
ri

Senada dengan hal itu, Sekretaris Umum LSPI Deni Wahyudi mendukung penuh usulan Kapolri Listyo terkait kebijakan WFH bagi ASN atau Pekerja Swasta. 

“Demi kebaikan bersama, usulan Kapolri Listyo harus segera dipertimbangkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenakertrans RI ataupun Satgas Covid-19 Nasional.”

“Kami sangat berharap usulan tersebut bisa menjadi keputusan nasional, mengingat gagasan ini cukup strategis dalam mengurai sejumlah resiko seperti kemacetan, kecelakaan maupun penyebaran virus,” pungkas Deni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *