Hendak Mengikuti Demo di Patung Kuda, 7 Remaja di Amankan Polisi

Foto: tujuh pemuda di amankan oleh polisi

Jakarta – Aparat kepolisian mengamankan tujuh orang remaja di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, menjelang demonstrasi dari elemen mahasiswa pada hari ini, Kamis (21/4).
Dari pantauan tim di lapangan, tujuh orang remaja itu kemudian digiring ke dalam pos yang didirikan aparat kepolisan di dalam Monas. Salah satu dari mereka mengaku hendak mengikuti demo.

“Dari Bekasi, Ya datang saja namanya dikasih info sama teman,” kata salah seorang remaja yang diamankan.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) sebelumnya berencana menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/4) hari ini.

Dilansir dari akun Twitter resmi @BEMUI_Official, mereka turut mengajak masyarakat bergabung dalam aksi tersebut.

Mereka membawa tujuh tuntutan, di antaranya terkait polemik perpanjangan masa jabatan presiden sebagaimana disampaikan oleh empat menteri yang menurut mereka merupakan penjahat konstitusi.

Selain itu, BEM UI juga akan membawa tuntutan perihal isu kenaikan sejumlah bahan pokok, ketimpangan ekonomi, tata kelola pemerintahan yang semrawut, hingga kasus-kasus penyerangan terhadap masyarakat sipil.

Bacaan Lainnya
ri

“Bersama kita jaga konstitusi dan mengkritisi kondisi negara dengan menyuarakan tujuh tuntutan rakyat yang akan dibawa melalui aksi massa,” tulis BEM UI dalam akun Twitternya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *