Anggota Komisi VIII DPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Majalengka

Majalengka – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj. Itje Siti Dewi kuraesin menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Gedung Serbaguna PGRI Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Selasa, (22/03/2021). 

Pertemuan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI. 

Politisi Jawa Barat Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin menyampaikan sosialisasi ini demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara.Kegiatan ini di hadiri oleh Guru yang terhimpun dalam Persatuan Guru Republik Indonesia. 

Anggota DPR RI Komisi VIII, mengatakan empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap indonesia di era globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan kita.

Melalui sosialisasi, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat khususnya guru tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Lebih dari itu berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini agar dapat diredam atau diselesaikan dengan baik.

“Kita sebagai masyarakat yang majemuk harus menjunjung tinggi pancasila sebagai pemersatu,” tegasnya.

Bacaan Lainnya
ri

Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan agenda rutin Sebagai anggota MPR RI. 

Selain itu M. basyir selaku ketua PGRI kecamatan Palasah juga Menyampaikan  “sangat mendukung adanya Sosialisasi Empat Pilar ini untuk terus berjalan, karena dapat menguatkan kami sebagai seorang guru untuk diteruskan kpeada anak didik kami, sehingga kedepan kita dapat mempunyai anak bangsa yang berkarakter sesuai dengan 4 Pilar berbangsa dan bernegara.” Ujarnya.

Pancasila adalah pandangan hidup bagi bangsa Indonesia yang asas-asasnya wajib diamalkan agar tercipta kehidupan yang aman dan tentram serta selaras dengan perintah Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kita juga harus mengetahui dan memahami sejarah Pancasila agar kita selalu menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *