Aksi Demontrasi Mahasiswa 11 April, HMI Bekasi Berhasil Jebol Pagar DPRD Kota Bekasi

HMI Bekasi

Bekasi – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bekasi memasuki area gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (11/4).

Pantauan Redaksiindonesia.id di lokasi saat hujan turun kembali, sejak senin siang ratusan elemen mahasiswa itu berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Bekasi, tepatnya di Jalan Chairil Anwar.

Massa sebelumnya memaksa masuk ke dalam area gedung tersebut. Namun, aparat kepolisian dan TNI tidak membiarkan hal itu terjadi. Aksi saling dorong pun terjadi antarkedua pihak. Akibatnya, pagar gedung DPRD roboh.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki beserta jajarannya pun juga sempat terdorong-dorong di tengah kerumunan massa yang memaksa masuk ke gedung tersebut.

“Kami bakal memaksa masuk jika Plt Wali Kota Bekasi tidak menemui kami,” ujar salah seorang orator.

Pada sekitar pukul 16.00 WIB, ratusan mahasiswa HMI akhirnya bisa merangsek masuk area gedung DPRD di tengah guyuran hujan deras.

Bacaan Lainnya
ri

Polisi, TNI, dan Satpol PP turut mengatur jalan masuknya ratusan mahasiswa tersebut.

Beberapa saat kemudian, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menemui mahasiswa.

Ratusan mahasiswa pun kegirangan. Situasi menjadi lebih kondusif setelah Tri berbicara di depan ratusan mahasiswa tersebut.

“Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, takbir,” teriak Tri di atas mobil komando HMI.

Tuntutan mahasiswa dalam aksi demonstrasi kali ini salah satunya, yakni menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Ratusan mahasiswa yang terhimpun dalam HMI cabang Bekasi itu juga meminta Joko Widodo (Jokowi) mengundurkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *