Kelompok Cipayung Plus Gelar Aksi Panggung Rakyat Menolak Penundaan Pemilu atau Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Kelompok Cipayung Plus

Jakarta – Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus menggelar aksi di tengah hujan MENOLAK PENUNDAAN PEMILU atau PERPANJANGAN MASA JABATAN PRESIDEN hingga kenaikan sejumlah harga bahan pokok mulai dari BBM, hingga PPN.

Aksi digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/4) siang hingga petang.

CNNIndonesia.com di lokasi, aksi terus berlangsung meski hujan mengguyur wilayah itu beberapa saat sebelumnya.

Aksi digelar dengan dipimpin dua mobil komando. Tergabung dalam kelompok Cipayung Plus, mereka berasal dari sejumlah kampus di Jabodetabek.

Dalam aksinya, mereka menyuarakan sejumlah isu mulai dari kebaikan harga bahan pokok hingga menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden hingga tiga periode.

“Hari ini dan kemarin pemerintah kita sedang melakukan lelucon di mana dia tidak becus untuk menjalankan kewajibannya untuk tiga periode. Apakah itu harus kita dukung?” Ujar salah satu orator dari atas mobil komando.

Bacaan Lainnya
ri

“Tidak,” ujar peserta aksi serentak.

“Kembali lagi kita lihat orang tua kita menggoreng aja sulit karena kita lihat minyak susah. Pernyataan Mendagri bahwasanya dia tidak sanggup mengatur kelangkaan migor,” lanjut orator.

Kelompok Cipayung Plus terdiri dari 12 organisasi mahasiswa. Masing-masing yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).

Kemudian, Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Pengurus Pusat Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI), dan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (DPP IMM).

Berdasarkan pantauan, aksi itu selesai ketika matahari mulai terbenam jelang waktu magrib.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *