Resmi Menjadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda: Tantangannya Menarik

Maudy Ayunda
Foto : Maudy Ayunda

Jakarta – Maudy Ayunda resmi menjadi Jubir Presidensi G20 Indonesia. Lulusan Stanford University ini mengaku sangat senang sekaligus terhormat mendapatkan kesempatan emas yang sangat bersejarah ini.

Melalui media brief bersama tim Juru Bicara G20, Maudy Ayunda bercerita, beberapa bulan yang lalu dia mendapat kabar dari Dedi Permadi selaku Stafsus Menkominfo bahwa dirinya ditunjuk untuk bergabung dalam tim Juru Bicara G20.

Maudy pun langsung antusias dan mempertanyakan lebih dalam terkait peran dan tugasnya sebagai jubir. Tanpa membutuhkan waktu lama, bintang film Perahu Kertas itu mengaku dengan senang hati menerima tawaran tersebut.

“Gak terlalu lama, langsung oke. Karena, apapun yang bisa aku lakukan untuk berkontribusi dengan platform yang aku miliki, aku pasti lakukan. Apalagi untuk Indonesia,” tutur Maudy Ayunda, Kamis (7/4/2022).

Ditunjuk sebagai jubir, Maudy Ayunda memiliki tantangan sendiri karena harus mempelajari lebih dalam terkait topik dan isu prioritas yang akan didiskusikan. Meskipun begitu, tantangan ini justru menarik dan terasa menyenangkan bagi Maudy.

“Untungnya aku sangat gemar belajar dan membaca. Jadi, akhirnya tantangan ini menjadi menarik. Justru saya udah gak sabar dengan update-update dan agenda yang akan datang,” ujar Maudy.

Bacaan Lainnya
ri

Nantinya, Maudy akan menyampaikan segala informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh pemimpin dunia kepada masyarakat, khususnya generasi Z melalui media sosial.

Maudy berharap, informasi tentang Presidensi G20 ini bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dimengerti oleh anak muda. Dengan begitu, anak-anak muda pun bisa lebih peduli dan turut berpartisipasi secara aktif dalam Presidensi G20 Indonesia.

“Tiga isu prioritas yang diangkat Presidensi G20 itu membicarakan dunia yang akan diwariskan kepada kita, anak-anak muda. Jadi harus ada keterlibatan dan keinginan. Buat aku secara personal, ini bukan topik-topik yang hanya memiliki kepentingan nasional maupun internasiona, tapi juga personal,” tandasnya.

Disinggung untuk memilih dunia hiburan atau fokus menjadi jubir, Maudy Ayunda tak menjawab satu pilihan yang dominan. Dia percaya, setiap manusia, khususnya perempuan bisa memiliki banyak peran dalam segala kegiatan.

“Saya percaya kita sebagai manusia, sebagai perempuan bisa memiliki banyak peran dan itu juga sudah didiskusikan bahwa saya tetap bisa aktif di dunia kreatif, entertainment, ataupun kegiatan saya lainnya,” pungkasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *