LSPI Apresiasi Survei Indikator Politik Indonesia Soal Kinerja Kapolri Listyo Sigit

Redaksiindonesia.id – Direkrur Lentera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Dinal Gusti mengapresiasi catatan positif yang kembali diraih Kelapa Kepolisian Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, dari hasil survei terbaru yang dirilis Indikator Politik Indonesia, kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengalami peningkatan dalam hal kepuasan dan juga kesukaan publik.

“Dari hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia, disebutkan 70,3 persen masyarakat Indonesia menyatakan cukup puas dengan kinerja Kapolri Listyo Sigit. Sedangkan dalam hal tingkat kesukaan publik, mantan Kabareskrim Polri itu juga meraih skor yang cukup tinggi sebesar 80,1 persen. Catatan ini menandakan adanya progres yang sangat baik dalam kinerja Kapolri,” tutur Dinal kepada pers, Minggu (3/4/2022).

Lebih lanjut, Dinal menilai ketegasan Kapolri Listyo Sigit dalam memimpin Korps Bhayangkara telah membawa sejumlah perubahan, khususnya dalam urusan penegakan disiplin di internal Kepolisian itu sendiri, serta implikasinya terhadap layanan Kepolisian di masyarakat.

“Kapolri Listyo dikenal tak pernah ragu menindak tegas personelnya yang melakukan penyimpangan. Di tahun pertama kepemimpinannya, tercatat 352 anggota Polri diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH). Ketegasan tersebut ternyata memberi implikasi positif bagi membaiknya mutu layanan Kepolisian di sejumlah daerah di Indonesia,” tambahnya.

Di tempat berbeda, Deni Wahyudi selaku Sekretaris LSPI menilai kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit selama memimpin Korps Bhayangkara cukup konsisten.

Bacaan Lainnya
ri

“Kinerja Kapolri Listyo Sigit terbilang cukup konsisten dalam banyak hal. Hal itu dibuktikan dengan hasil survei dari sejumlah lembaga survei terpercaya. Survei teranyar dari Indikator Politik Indonesia menandakan statistik kinerja Kapolri masih berada di posisi yang sangat baik. 70 persen masyarakat cukup puas, dan sekitar 80 persen menyukai gaya kepemimpinannya,” ucap Deni, (4/3/2022).

Tidak hanya konsisten, mantan Kapolda Banten itu pun dinilai pria yang berdomisili di Kota Depok itu miliki respon yang cukup baik dalam menyikapi sejumlah persoalan, seperti halnya isu kelangkaan minyak goreng yang banyak menyita perhatian masyarakat.

“Kapolri Listyo Sigit mampu merespon sejumlah persoalan dengan sangat baik. Salah satunya adalah isu terkait kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa pekan lalu. Dirinya tak hanya bergerak cepat dengan memberikan instruksi kepada jajarannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di setiap daerah, namun juga ikut terjun langsung ke lapangan,” tutup Deni.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *