Menpora RI Amali Berikan Apresiasi Gelaran BRI Liga 1 di Tengah Covid 19

Redaksiindonesia.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan apresiasi atas gelaran BRI Liga 1, 2021/2022. Ia mengklaim sejak dimulai hingga selesai, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu cukup sukses.

Oleh sebab itu, Amali berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta terlibat sukseskan BRI Liga 1. Dari mulai PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub, dan semua pemain.

Apalagi, BRI Liga 1 dijalankan tidak seperti biasanya. Pandemi Covid-19 membuat kompetisi berlangsung dengan berbagai aturan di dalamnya.

Salah satunya adalah dengan digelar terpusat dengan tanpa penonton serta protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Berbeda dengan musim biasanya di mana berlangsung dengan format home and away.

“Kita tahu awal akan bergulirnya kompetisi sepak bola di Indonesia tahun 2021/2022 ini sangat berat, apalagi di tengah pandemi Covid 19. Tapi berkat komitmen dan kerja keras semua pihak, alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar,” kata Amali dilansir dari laman PSSI.

Amali juga menilai jalanya kompetisi semua berjalan dengan baik. Pertandingan yang digelar tanpa penonton juga bisa dipatuhi oleh para suporter. Protokol kesehatan berjalan dengan sangat bagus. Meski dalam perjalanannya sempat dihantam badai Covid-19.

Bacaan Lainnya
ri

“Protokol kesehatan dalam setiap pertandingan yang dilaksanakan di awal kompetisi hingga akhir berhasil dilaksanakan dengan baik, ini salah satu bentuk kemajuan dari penyelenggaraan Liga 1 di tengah pandemi,” pungkasnya.

Adapun Bali United keluar sebagai kampiun BRI Liga 1 2021/2022. Tim asuhan Stefano Cugurra juara dua musim beruntun setelah sebelumnya didapat pada 2019.

Sementara tiga harus turun kasta yakni Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh. Tiga tim itu bakal digantikan musim depan oleh Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Dewa United.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *