Aliansi Mahasiswa Pencinta Demokrasi Mendesak KPK Mengusut Tuntas Kasus Kardus Duren

Redaksiindonesia.id – Sekelompok massa aksi demontrasi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pencinta Demokrasi menyambangi gedung KPK RI di Jakarta Selatan, mendesak KPK RI mengusut tuntas kembali kasus kardus duren yang melibatkan ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.(21/03/2022).

Aliansi Mahasiswa Pencinta Demokrasi menilai bahwa Kasus korupsi “Kardus Durian”, merupakan perkara suap DPID Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada tahun 2011, Muahaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB diduga terlibat dalam kasus tersebut. Saat kasus korupsi itu terjadi, Muhaimin Iskandar menjabat sebagai Menakertrans.

“Dugaan kasus kardus durian telah lama bergulir, namun KPK RI masih beralasan mempelajarinya akan tetapi kami meminta kepada KPK agar secepatnya mengusut tuntas keterlibatan ketua umum PKB yaitu Muhaimin Iskandar”. Terang Wawan setiawan Koordinator Lapangan Aliansi Mahasiswa Pencinta Demokrasi di depan Gedung KPK RI.(21/03/2022).

Partai politik sebagai pilar demokrasi harus terjaga marwah dan eksistensinya, apalagi ketika terdapat kader yang diduga terlaibat kasus korupsi. Hal ini tidak hanya merusak citra  PKB sebagai partai politik tetapi juga merusak Negara Indonesia dengan sistem multi partainya. Tambah dari perwakilan Aliansi Mahasiswa Pencinta Demokrasi.

Saat dikonfirmasi Koordinator Lapangan Aliansi Mahasiswa Pencinta Demokrasi Wawan setiawan menginformasikan saat ingin menyampaikan aspirasi di kantor DPP PKB mendapat perhalangan dari pihak pereman suruhan. Wawan Setiawan pun sangat menyayangkan tindakan tersebut. 

“Demonstrasi adalah hal yang wajar dan diperbolehkan oleh negara,jangan sampai aksi di halangi oleh preman preman suruhan.” Tutup Wawan. (red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *