Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Mubes Corps  Alumni AMI dan STIMAR “AMI” Sukses di Gelar

Redaksiindonesia.id – Terdapat ribuan para lulusan Taruna/I Sekolah Tinggi Maritim (AMI) mengadakan Musyawarah Besar yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 19 Maret 2022 di Lobby Hotel Santika yang dihadiri kurang lebih 100 peserta dengan protokol kesehatan yang ketat dan pengawasan dengan harapan kelancaran acara yang sempat tertunda lebih dari 2 tahun akibat pademi covid 19 di Indonesia. 

Pada penyelenggaraan acara ini mengusung tema “Bersama CAASA, Maritim Kuat Indonesia Hebat” mengingat lulusan Stimar AMI yang sudah banyak berada di instansi pemerintah, swasta baik dalam dan luar negeri.

Adapun agenda dalam Musyawarah besar ini meliputi pembukaan dari alumni senior, para akademisi, laporan kegiatan pengurus periode 2015 – 2020 yang dipimpin Nurhadi Catra, pembahasan Anggaran Dasar Rumah Tangga dan pemilihan Ketua baru 2022- 2026 dalam melanjutkan kepimpinan organisai CAASA untuk lebih baik kedepannya. 

Dalam penyelenggaraan sangat membatasi peserta yang hadir disebabkan kondisi covid 19 yang masih tinggi terutama wilayah Jakarta sehingga dilakukan 2 wakil setiap angkatan alumni dari tahun 1967 – 2016 dalam mengikuti musyawarah besar tersebut.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Besar ini tidak hanya dilakukan dalam offline akan tetapi panitia menyediakan fasilitas online yang dapat di akses secara terbuka oleh seluruh Alumni Stimar AMI dengan keterbukaan laporan dan pembahasan AD/RT Alumni CAASA serta dapat berinteraksi secara langsung agar laporan tersebut dapat di pertanggung jawaban secara umum. 

Selain itu para Calon Ketua juga diperkenalkan secara rinci dan terbuka meliputi I komang Juni Wirawan, Rahmat Wahyudi dan Lolok Sudjatmiko agar para pemilih dapat mengenali para kandidat yang akan dipilih.

Bacaan Lainnya
ri

Sesuai dengan acara pokok yaitu pemilihan Ketua Umum untuk Periode 2022 – 2026 yang dilakukan melalui voting dalam Musyawarah Besar tersebut dimenangkan oleh I komang Juni Wirawan dan ditetapkan secara umum untuk memimpin kepengurusan CAASA selanjutnya. 

Adapun program – program dari Ketua Umum sebelumnya akan diteruskan, diperbaiki dan dikembangkan agar semua lulusan Stimar AMI kedepan dapat berkontribusi kembali kepada Almamater Stimar AMI dan menjadi insan yang mempunyai andil besar dalam menciptakan pengangkutan laut Indonesia lebih baik.

Dengan jumlah lulusan Stimar AMI yang besar yang tersebar baik didalam dan luar negeri diharapkan mampu meningkatkan insan pelaut yang handal dan sumber daya yang professional tinggi demi kejayaan laut Indonesia yang terus berkembang dikancah dunia. 

Hal inilah yang menjadi program pokok Ketua Umum baru untuk meningkatkan kerjasama Instansi pemerintah, Swasta dan akademi untuk melahirkan lulusan maritim yang berkualitas dan sesuai pangsa pasar kelautan saat ini.(red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *