SEMMI Dairi-Pakpak Barat Kritisi Kegiatan BIMTEK DPRD Kab. Dairi

Redaksiindonesia.id – Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin  Indonesia ( SEMMI ) cabang kabupaten DAIRI-PAKPAK BHARAT periode 2022-2023 Berikan kritikan terhadap kegiatan Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) DPRD Kabupaten Dairi.(18/03/2022).

Arifatullah Manik Ketua umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Dairi-Pakpak Bharat mengatakan, Bimbingan Teknis yang dilakukan DPRD KABUPATEN DAIRI, termasuk pemborosan Anggaran APBD kabupaten Dairi 2021, Apa yang dilakukan DPRD kabupaten DAIRI tidak lebih daripada sekedar jalan jalan dan menginap di hotel berbintang di kota medan agar menggunakan anggaran semata.

Menurut arif, Kegiatan BIMTEK DPRD KABUPATEN DAIRI pasti menghabiskan biaya yang tidak sedikit, padahal kalau anggota DPRD DAIRI ingin melakukan BIMTEK, tidak harus di hotel mewah dimedan, kenapa tidak melakukan di lokasi wilayah kerja? Kabupaten dairi juga memiliki beberapa hotel juga kok, dan apa bila dilaksanakan di dairi para anggota DPRD secara tidak langsung membatu pemilik usaha dan menambah pendapatan daerah.

Banyak gedung ataupun fasilitas yang bisa di gunakan DPRD DAIRI agar tidak membuang buang uang, daripada membuang anggaran yang cukup besar, apa salah nya di alih fungsi kan untuk kegiatan yang lebih urgen dan terdampak langsung ke masyarakat, tambah Arifatullah Manik.

Sebanyak 34 Anggota DPRD DAIRI Berangkat Melaksanakan BIMTEK di kota medan, Hanya 1 orang lah yang tidak berangkat yaitu Ketua Fraksi Nasdem, Nasib M Sihombing, kita patut apresiasi karena beliau sudah termasuk menghemat angggaran APBD DAIRI, Dan informasi yang saya dapat, Beliau sudah hampir 3 tahun tidak melaksanakan kegiatan kunker diluar kota.

Harapan saya, anggota DPRD DAIRI agar kiranya lebih memikirkan secara produktif apa yang perlu dilakukan yang lebih berdampak kepada masyrakat kabupaten DAIRI, banyak yang bisa dilakukan untuk menghemat anggaran DPRD Dairi.(red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *