Plt Seskemenpora Kementerian dan Lembaga Dukung Penuh Perhelatan FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta

Redaksiindonesia.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 yang rencananya akan digelar di Jakarta Juli 2022 mendatang.

Rapat dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora) Jonni Mardizal. Turut hadir Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, Sekretaris Jenderal PP Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia), Nirmala Dewi, perwakilan dari Polri, Satgas BNPB, dan lintas Kementerian lainnya.

Usai memimpin rapat, Plt Seskemenpora, Jonni Mardizal mengatakan bahwa dalam rapat ini semua kementerian dan lembaga memberikan dukungan penuh untuk kegiatan FIBA Asia Cup 2022.

“Alhamdulillah tadi kita dengarkan dari kementerian dan lembaga pada dasarnya mendukung kegiatan FIBA Asia Cup 2022 yang akan akan diselenggarakan Juli yang akan datang, waktu yang sangat singkat, mudah-mudahan koordinasi yang baik dan kerjasama kita semua ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Plt Seskemenpora Jonni Mardizal.

Dikatakannya, semua kementerian lembaga telah menyanggupi bagiannya masing-masing m, misalnya Polri terkait dengan keamanan, Kementerian Perhubungan terkait dengan transportasi, Kemenkum HAM terkait dengan keimigrasian dan Kementerian Luar Negeri terkait dengan pasport dan diplomat serta Pemda DKI Jakarta juga memberikan dukungan.

“Mudah-mudahan kegiatan FIBA Asia Cup 2022 berjalan dengan baik dan lancar, mengharumkan nama Indonesia. Kita akan tunjukan pada dunia bahwa Indonesia aman, sehat dan bisa menyelengarakan event internasional,” harapnya.

Bacaan Lainnya
ri

Terkait protokol kesehatan, Plt Seskemenpora memastikan kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengikuti perkembangan kasus Covid-19 termasuk terkait kebijakan karantina untuk atlet dan ofisial.

“Kalau tidka salah per 1 April tidak ada karantina lagi, sekarang ini coba di Bali. Namun demikian pada saat penyelenggaraan apakah ada perubahan, kita berkoordinasi dengan Satgas covid dan informasi dari Menko Maritim dan Investasi,” tukasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *