Gema Connection Mengapresiasi Karutan Kelas I Cipinang Berkat Kegiatan Asesmen Tahap Awal

Redaksiindonesia.id – Dalam rangka kelanjutan kegiatan Asesmen awal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalankan rehabilitasi medis, Peri Silaban Selaku Sekjen Gema Connection mengapresiasi Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta berkolaborasi dengan Yayasan Mutiara Maharani melaksanakan kegiatan asesmen tahap awal di Gazebo Rutan Kelas I Cipinang, Kamis (11/03/2022).

Peri Silaban yang juga aktivis HMI Jakarta tersebut menyampaikan bahwa Asesmen awal pada hari ini merupakan asesmen terakhir yang dilakukan pada penyalahgunaan atau pecandu narkoba sehingga diharapkan dapat mencapai kondisi abstimen. Abstimen itu berarti tidak menggunakan lagi narkotika untuk jangka waktu yang Panjang atau seumur hidup mereka. 

“Dengan terjalinnya kerja sama yang baik antara Rutan Kelas I Cipinang dan Yayasan Mutiara Maharani tentu ini merupakan suatu terobosan yang baik demi untuk memberikan pelayanan yang prima dan efektif”. ucap peri silaban Sekjen Gema Connection dalam keteranganya.(17/03/2022).

Adapun Asesmen ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini sejauh mana ketergantungan peserta rehabilitasi medis terhadap zat Adiktif (Narkotika) sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat saat menjalani rehabilitasi medis.

“Kolaborasi Kegiatan Asesmen Peserta Rehabilitasi Medis Rutan Cipinang, saya menilai bahwa nantinya Karutan Cipinang layak jadi contoh baik untuk Karutan-Karutan Se-Indonesia”. Tutup Peri. (red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *