Berantas Mafia Bola, Menpora Amali Mengapresiasi Polda Jatim Tangkap Para Pelaku

Redaksiindonesia.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut praktik kotor dalam dunia persepakbolaan oleh mafia bola merupakan tanggung jawab bersama dalam pencegahannya. Zainudin menginstruksikan untuk memberantas semua mafia bola di Indonesia.

Zainudin menyebut keberadaan mafia bola sangat berdampak pada prestasi tim nasional (timnas).

“Kami ingin prestasi (timnas) sepak bola kita naik. Tetapi, kalau ada yang ganggu itu akan menjadi masalah bersama,” kata Zainudin, saat konferensi pers di Sports Science and Fitness Center Unesa Lidah Wetan Surabaya, kemarin, Rabu (16/3/2022).

Dalam kasus mafia bola, Zainudin, mengapresiasi langkah kepolisian melalui Polda Jawa Timur yang sudah bergerak menangkap para pelaku mafia bola. Hal itu diharapkan bisa menjadi efek jera bagi oknum-oknum yang selama ini bergerak melakukan praktik kecurangan.

“Mereka yang masih kerja untuk mengganggu harusnya berhenti,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, BS salah seorang pelaku pengaturan skor kompetisi Liga 3 Jawa Timur telah menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur, pada Selasa (8/3/2022) lalu.

Bacaan Lainnya
ri

Polda Jawa Timur berhasil menangkap 4 orang mafia bola terkait kasus pengaturan skor tersebut, Rabu (16/3/2022). Yakni, berisinial BS (52) , DYPN (33), IM, dan FA (47). Serta satu orang berinisial HP (33) ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

“HP saat ini posisi (status) sebagai DPO. Karena sudah dipanggil 2 kali enggak hadir. Kami akan segera melakukan upaya paksa, saat keberadaan tersangka sudah kami dapatkan,” ujar, Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Totok Suharyanto, di Mapolda Jatim. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *