Dirlantas Polda Metro Jaya Berencana Evaluasi Titik Rawan Kecelakaan TransJakarta

Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya akan menindaklanjiuti kasus kecelakaan berulang yang melibatkan bus TransJakarta perusahaan milik BUMD DKI Jakarta beberapa waktu terakhir. 

Seperti diketahui, belakangan ini bus TransJakarta kerap terlibat kecelakaan. Dari data milik kepolisian, tercatat dalam kurun waktu 3 bulan ada 17 kecelakaan yang melibatkan transportasi umum kebanggaan warga Jakarta itu.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi di titik-titik rawan kecelakaan TransJakarta.

“Kita akan evaluasi apakah di titik-titik itu terdapat pengamanan yang cukup. Apakah misalnya ada lampunya, apakah ada water barrier-nya, traffic cone-nya,” jelas Sambodo kepada wartawan, Selasa (15/3). melalui KumparanNews.com.

“Termasuk juga misalnya jembatan-jembatan penyeberangan sehingga terlalu jauh atau tidak adanya zebra cross sehingga akhirnya orang kalau mau nyeberang harus melintas jalur busway,” tambahnya.

Nantinya, hasil evaluasi tersebut kemudian akan dirangkum dan diberikan kepada pihak Pemprov DKI Jakarta serta PT Transportasi Jakarta agar bisa segera dibenahi.

Bacaan Lainnya
ri

Sambodo mengambil contoh kecelakaan yang menewaskan putra Gubernur Kalimantan Utara, AKP Novandi Arya. Mobil yang ditumpanginya bersama Kader PSI, Fatimah, menabrak separator busway di kawasan Senen, Jakarta Pusat, hingga akhirnya terbakar.

“Kalau memang perlu kita akan kompulasi titik-titik tersebut kita akan berikan kepada Pemprov DKI dan kepada TransJakarta untuk memperbaiki, sehingga ke depan bisa diperbaiki bisa dihindari kecelakaan,” tutur Sambodo.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *