Berkunjung ke Gorontalo, Menpora Amali Resmikan Sirkuit Sang Profesor

Gorontalo – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, menyebut, hadirnya sirkuit Sang Profesor di Kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo tak sekadar menjadi wadah penyaluran hobi atau pun pembinaan bakat kaula muda di bidang otomotif. Wahana ini, kata Menpora, bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Karena dalam setiap event dilaksanakan ada pergerakan ekonomi terjadi,” ungkapnya saat meresmikan sirkuit itu, Minggu (13/3/2022).

Menpora Zainudin juga memberi apresiasi atas upaya Bupati Nelson Pomalingo yang dinilainya serius menghadirkan sarana olahraga yang memadai untuk masyarakat.

“Tahun 2020 saya mampir di tempat ini, diajak Bupati Nelson untuk melihat lokasi ini. Waktu itu saya sudah melihat, saya berpikir tidak secepat ini pembangunannya. Karena biasa kalau tidak ada keinginan kuat dari pemerintah daerah tidak akan terjadi,” ungkap Menpora.

Karenanya ia mengatakan, masyarakat komunitas otomotif pun sudah sepatutnya berbanga karena Bupati Nelson Pomalingo sangat memperhatikan penyaluran hobi pemotor dengan membangun fasilitas pendukungnya.

“Disini yang patut kita apresiasi dan berbangga, Pak Bupati terus mendukung penyaluran hobi para pencinta otomotif. Lokasi ini sangat luar biasa karena belum tentu ditempat lain Pemerintah Daerah memfasilitasinya. Ditempat lain kominitas otomotif itu sangat banyak, tetapi pemerintah daerah tidak memfasilitasi (dengan sirkuit),” tutur Amali.

Bacaan Lainnya
ri

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas kesedian Menpora Zainudin Amali yang telah meresmikan fasiltas sirkuit Sang Profesor.

“Terima kasih atas perhatian Menpora yang selama ini begitu banyak memberikan perhatian kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka peningkatan infrastruktur olah raga di daerah ini,” ungkap Bupati Nelson.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *