Stafsus Kemenpora RI Buka Turnamen Badminton Batam Open 2022 

Batam – Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Alia Noorayu Laksono menghadiri pembukaan dan gala dinner turnamen Badminton Batam Open 2022 di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Batam, Minggu (13/3/2022).

Hadir mewakili Menpora Zainudin Amali dalam acara tersebut, Alia berharap terlaksananya turnamen ini dapat membantu meningkatkan industri pariwisata.

“Bahkan bisa membangkitkan ekonomi Batam maupun Kepri karena ini skalanya nasional. Dan menjadi sebuah kebanggaan juga bagi daerah sebagai pelaksananya,” kata Alia.

Alia mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut. Apalagi ini memang menjadi prioritas Kemenpora dengan meluncurkan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Semoga kedepannya dapat meningkatkan jumlah atlet tingkat nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, PT Cakra Bramastra Internasional sebagai penanggung jawab pelaksana akan menggelar turnamen Badminton Batam Open 2022 mulai hari ini, Senin (14/3/2022) di GOR Banda Baru, Sei Panas, Kota Batam.

Bacaan Lainnya
ri

Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional Surya Wijaya menjelaskan event tingkat nasional ini diikuti oleh peserta dari 16 provinsi di Indonesia.

Event sengaja digelar di Batam karena menurut pihak penyelenggara, Batam mempunyai fasilitas yang sangat mendukung jalannya pelaksanaan event tersebut.

“Fasilitasnya mendukung, mulai dari lapangan, hotel, transportasi, dan jalannya juga sudah mendukung dalam pelaksanaan event ini,” jelas Surya Wijaya saat pembukaan dan gala dinner event di Hotel Golden View, Bengkong, Minggu (13/3/2022).

Surya menyebut pembukaan event Badminton Batam Open 2022 ini didukung penuh oleh PBSI Kota Batam dan Dispora Kota Batam.

Hingga hari ini, tercatat sudah 683 peserta yang mendaftar. “Pendaftaran sudah ditutup, besok tinggal pelaksanaan saja,” kata dia.

Pihaknya berharap event ini sukses dilaksanakan hingga akhir sehingga bisa berlanjut di kemudian hari, tentunya dengan lebih banyak lagi melibatkan stakeholder terkait. Ia juga mengapresiasi LPDUK Kemenpora yang telah mendukung penuh event ini.

“Kegiatan kedepan paling terpenting ini lebih banyak lagi, terus kolaborasi antara LPDUK Kemenpora RI bersama stakeholder terkait,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *