PSSI Sampaikan Pernyataan Resmi Delegasi Timnas ke Piala AFF 2022

Redaksiindonesia.id – PSSI telah menyampaikan pernyataan resmi bahwa tidak akan mengirimkan Timnas Indonesia dalam perhelatan Piala AFF 2022 pada jumat 11 Februari 2022 pagi.

Hal tersebut dilakukan atas pertimbangan kesehatan, karena 7 pemain dan 1 ofisial Timnas Indonesia positif Covid-19 ditambah tiga pemain mengalami cedera saat membela timnya masing-masing.

Dilansir dari laman resmi Kemenpora, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali memberikan pernyataan atas berita tersebut.

“Kita tidak boleh memaksakan diri dalam situasi seperti ini, hal itu merupakan kejadian diluar kehendak para pelatih, federasi, maupun pemerintah,” Kata Zainudin Amali di Jakarta Jumat 11 Februari 2022.

Menurutnya keputusan Pelatih Kepala Tim Nasional Shin Tae-yong dan PSSI tersebut dapat dipahami karena kondisi timnas saat ini tidak lengkap akibat para pemain terkena Covid dan cedera.

Pertimbangan tersebut sudah tepat dan meminta PSSI untuk fokus dalam melakukan pemulihan kondisi para pemain yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya
ri

“Saya mengharapkan agar PSSI fokus untuk penyembuhan para pemain yang terpapar,” tambah Zainnudin.

Menpora juga meyakini atlet yang terpapar bisa recovery dengan cepat berkaca pada pengalaman saat PON XX di Papua 2021 yang lalu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *