Sufmi Dasco Ahmad Meminta Pemerintah Terima Masukan Terkait PPJ di PPKM Level 3

Foto_Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Redaksijakarta.com|Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai Pemerintah bisa mempertimbangkan masukan untuk menerapkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di daerah yang berstatus level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat meningkatnya Varian Omicron.

“Mungkin kebijakan mengenai PJJ di level tersebut ya mungkin juga bisa dilakukan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022)

Ia menyadari, meningkatnya kasus Covid-19 di tengah penyebaran Omicron memang perlu disoroti. Utamanya terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang diberlakukan.

Kebijakan ini dinilai sejumlah pihak mengkhawatirkan para orang tua, karena risiko anak terpapar Covid-19 saat PTM.

“Banyak orang tua yang khawatir mengenai, kalau masuk, kemudian anaknya terkena virus. Tapi ada juga aspirasi yang menyatakan bahwa mereka juga melihat anaknya jenuh di rumah, kemudian ada yang main gadget, main game,” ungkap Dasco.

Bacaan Lainnya
ri

Oleh karena itu, Dasco meminta pemerintah melakukan evaluasi PTM berjangka waktu dengan melihat kondisi perkembangan Covid-19.

Menurut dia, hal ini perlu dilakukan karena PTM termasuk kepentingan semua pihak, bukan siswa, para orang tua maupun guru.

Di sisi lain, Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu juga meminta pihak sekolah yang masih melaksanakan PTM untuk menjaga protokol kesehatan.

“Supaya kita menghindari yang tidak kita inginkan, terutama klaster baru,” tegasnya.*(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *