Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Ketua PWI Apresiasi Kehadiran Menpora RI

Kendari – Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Rabu (9/2/2022).

Menpora RI Amali menjadi satu-satunya menteri yang hadir dalam peryaan HPN 2022. Fakta itu membuatnya disambut hangat insan pers yang ada di lokasi.

Awalnya, beberapa menteri dijadwalkan hadir. Tapi, karena Presiden Joko Widodo  batal datang terkait meningkatnya PPKM, mereka juga tidak jadi datang.

“Secara pribadi dan atas nama insan pers nasional, saya mengucapkan terima kasih yang tinggi untuk Pak Menpora RI yang berani hadir di Kendari,” ujar Ketua Umum PWI, Atal S. 

Depari dan Ketua Dewan Pers, Prof. M. Nuh.

Kehadiran pria asal Gorontalo itu bukan hanya untuk mendukung kesuksesan perayaan HPN 2022, melainkan jadi bukti komitmennya pada dunia pers nasional.

Bacaan Lainnya
ri

“Saya sadar betul, tanpa pers nasional, apa saja yang kami kerjakan tidak mungkin bisa sampai ke pelosok negeri,” kata Menpora RI Zainudin Amali usai acara HPN 2022.

Menpora RI dan Ketua Umum PWI, secara resmi menandatangani MoU terkait kerja-sama Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Pusat Informasi Olahraga Nasional Indonesia Raya (PIONIR).

“Saat ini, kami sudah secara resmi bergandengan tangan. PWI dalam hal ini SIWO, adalah bagian yang tak terpisahkan dengan Kemenpora untuk mengembangkan dunia olahraga kita,” lanjut Amali.

SIWO selama ini berada di luar, bahkan tidak jarang harus berhadapan dengan kebijakan pemerintah. Namun, langkah ini tidak berarti peran pers jadi hilang.

Pers dalam hal ini SIWO, tetap memiliki independensi. Namun, di sisi lain, SIWO atau pers berperan langsung dalam menangani dan mencetak atlet-atlet masa depan.

Peran pers atau SIWO, yang paling utama adalah porsi pengawasan. Jika selama ini mengawasi dari luar, kini SIWO ikut mengawasi dari dalam.

Jika selama ini pers atau SIWO tidak ikut bertanggung jawab, maka dengan penandatangan MoU tersebut SIWO atau sudah ikut di dalamnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *