Buntut Kekerasan Polisi di Desa Wadas, PP HIKMABUDHI : Copot Kapolda Jawa Tengah

Foto_Dok.pribadi HIKMAHBUDHI.

Jakarta, – Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera mencopot Kapolda Jawa Tengah dalam keterangan persnya, Rabu 09 Februari 2022 di jakarta.

Hal itu berkaitan dengan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Oknum Polisi yang melakukan pengepungan terhadap Warga Desa Wadas terkait polemik pembebasan tanah.

Ketua Umum PP Hikmahbudhi Wiryawan mengatakan, “Polri Dibawah Kepemimpinan Listyo Sigit sudah cukup baik dengan program Pres isinya jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelangga”.

“Kapolda Jawa Tengah telah mencoreng citra positif Polri yang selama ini dibangun susah payah oleh Kapolri Listyo Sigit, sudah sangat tepat agar beliau segera di copot sebagai Kapolda dan para warga yang ditangkap segera di bebaskan, demi mengobati hati masyakarat” Ungkap Wiryawan.

Menurut Wiryawan, kekerasan yang terjadi di desa wadas sangat menyakiti hati kami warga negara indonesia, kami tidak Terima saudara-saudara kami di intimidasi sedemikian rupa.

Bacaan Lainnya
ri

“Kami sangat mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap warga desa Wadas, konflik-konflik yang melibatkan warga jangan di atasi dengan pendekatan represif tapi kedepankan pendekatan preventif” Ungkap Wiryawan.

Senada dengan Ketumnya, Sekjend PP Hikmahbudhi pun menambahkan bahwa seharusnya Kemanusiaan di atas segalanya, jangan karena pembangunan masyarakat yang di korbankan.

“Saya teringat ungkapan Pramoedya Ananta Toer : Kalau kemanusiaan tersinggung, semua orang yang berperasaan dan berpikiran waras ikut tersinggung, kecuali orang gila dan orang yang berjiwa kriminal, biarpun dia sarjana” Tutup Ravindra. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *