Temui Menpora RI, Bupati Tabalong Ingin Majukan Prestasi Olahraga di Kalsel

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI ) Zainudin Amali menerima kunjungan Bupati Tabalong Kalimantan Selatan Anang Syakhfiani, di Kantor Kemenpora RI Jakarta Pusat, Kamis (3/2/2022). 

Menpora RI Zainudin Amali menyebut kedatangan Bupati Tabalong beserta jajaran, untuk menyampaikan usulan rekomendasi pembangunan sarana olahraga yang berada di wilayahnya. 

“Tabalong adalah kabupaten yang walaupun ada di Kalimantan Selatan berbatasan langsung dengan calon ibu kota Indonesia, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur”. Ujar Menpora RI Amali.

“Untuk pengembangan ke depan, kita butuh (Tabalong) sebagai penyangga ibu kota negara juga fasilitas lengkap, terutama terkair sarana dan prasarana olahraga”, dia menambahkan. 

Selanjutnya, Kemenpora RI akan menindaklanjuti usulan dari Bupati Tabalong tersebut dan membawanya kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya berharap (usulan) ini tidak terlalu lama bisa terealisasi sehingga bisa sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Negara,”. Ucap Menpora RI Amali.

Bacaan Lainnya
ri

“Maka, fasilitas penunjang di sekitarnya sebagai penyangga ibu kota juga dibangun bersamaan secara paralel dengan pembangunan Ibu Kota Negara.” 

Anang Syakhfianimengatakan salah satu yang diusulkan adalah pembangun stadion utama skala nasional. “Alhamdulillah kami bisa diterima Pak Menteri.”

“Ada dua usulan yang kami sampaikan. Pertama, pembangunan stadion utama berskala nasional. Kemudian, gedung olahraga berskala nasional”.

“Kami berharap (usulan) ini bisa menjadi sumbangsih Tabalong untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia,” Anang Syakhfianimenambahkan.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *