Kejaksaan Agung RI didesak GMP Paluta untuk segera periksa dugaan korupsi dana BOK T.A 2019-2020 Padang Lawas Utara

Jakarta, Gerakan Mahasiswa & Pemuda Padang Lawas Utara (GMP PALUTA) Jakarta melakukan demonstrasi di depan Kejaksaan Agung RI, senin 24 Januari 2022.

Alim Sopyan Korlap Aksi GMP Paluta menyampaikan, ‘Berdasarkan Informasi yang kita dapatkan, dari berbagai unsur masyarakat di Paluta bahwa dugaan korupsi dana BOK T.A 2019-2020 sarat akan korupsi dan penyalahgunaan wewenang di dalam pelaksanan penyelenggaraan program tersebut”

“Oleh karena itu kami dari Gerakan Mahasiswa & Pemuda Padang Lawas Utara Jakarta GMP Paluta Jakarta merasa ikut prihatin atas kasus ini, apalagi sekitar 2 bulan yang lalu Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh Aparat penegak hukum dari tim Poldasu terhadap seorang oknum Kapus Desa Hutaimbaru terkait dengan korupsi dana BOK di kecamatan Halongonan”, ungkap Alim Sopyan.

Lanjut Alim Sopyan, “Berdasarkan analisa dan kajian kami dari mahasiswa bahwa kejadian dugaan korupsi tersebut bukan hanya dilakukan oleh Kapus akan tetapi didalamnya juga terlibat beberapa oknum dari Kadis Kesehatan Paluta”.

“Kami meminta Kejagung RI untuk turun tangan dalam mengusut dugaan korupsi tersebut, mengingat bahwa fungngsi penegakan hukum di Kejari Paluta kami anggap tumpul terhadap oknum pelaku korupsi dari kalangan penguasa di daerah Padang Lawas Utara, Ujar Alim Sopyan.

Beberapa tuntutan GMP Jakarta adalah :

Bacaan Lainnya
ri
  1. Meminta Kejagung RI untuk memeriksa plt. Kepala Dinas Kesehatan Padang Lawas Utara terkait Dugaan Korupsi dana BOK TA. 2019-2020
  2. Meminta Kejagung RI untuk memeriksa seluruh pemegang Program BOK se Kab. Padang Lawas Utara
  3. Mendesak Kejagung RI untuk membongkar Dugaan Gurita korups di kab. Padang Lawas Utara

Alim juga meminta Kejaksaan Agung RI berperan penting dalam upaya memberantas tindak dugaan Korupsi Kab Padang Lawas Utara. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *