Kajian Strategis Demokrasi Dukung Gebrakan Ditlantas Polda Metro Jaya, Wujudkan Polri Presisi

Jakarta|Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo untuk kesekian kalinya mendapat apresiasi dari masyarakat.

Furqan Abdul, Pengurus Lembaga Kajian Strategis Demokrasi (KSD), mengapresiasi serta memuji kinerja dan terobosan yang dilakukan oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo selaku Dirlantas Polda Metro Jaya, atas tindakan tegas yang dilakukanya.

“Menurut Abdul, tindakan tegas Dirlantas Polda Metro Jaya pada anak buahnya yang melakukan pungli harus di apresiasi oleh masyarakat, beliau juga tidak segan untuk minta maaf kepada masyarakat atas tindakan anak buahnya melakukan kesalahan saat melakukan tugas dilapangan,” (pada Senin 24/1/2022.)

Sikap ini sejalan dengan arahan Kapolri Jendral Listyo Sigit untuk mewujudkan Polri Presisi yang dicintai masyarakat.

“Menindak tegas anak buah yang melakukan pungli dan meminta maaf pada masyarakat atas kesalahan anak buahnya merupakan sikap rendah hati, terpuji dan menjadi contoh kepemimpinan yang baik dari Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, itu sangat luar biasa,” ujar Abdul, aktivis KSD.

Selain itu, Abdul, juga menyampaikan kekagumannya pada kinerja Dirlantas Polda Metro yang merangkul komunitas komunitas-komunitas yang suka lakukan balap liar di Jakarta dengan menyediakan tempat khusus.

Bacaan Lainnya
ri

“Agenda Track Street Race yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro merupakan bentuk perhatian dan pemberdayaan potensi masyarakat menjadi produktif dan positif,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kajian Strategis Demokrasi (KSD), Abdul menuturkan, banyak hal yang perlu kita apresiasi dari kinerja Dirlantas Polda Metro seperti, menindak kendaraan yang menggunakan Sirine atau Rotator dan lain-lain.

“Pihaknya tidak memilah-milah, saat penindakan pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan dengan kendaraan baik itu plat nomor biasa maupun plat nomor khusus (Dewa) tetap dilakukan penindakan terutama plat nomor berwarna hitam,” terang Abdul, mengutip keterangan Kombes Sambodo Purnomo Yogo seperti yang dimuat di haluannkri.com.*(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *