Hadiri Acara di Sulsel,Keakraban Dua Mantan Menteri Jokowi Menyita Perhatian Publik

Jakarta|Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman terlihat akrab di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pertemuan Anies Rasyid Baswedan yang juga Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dengan mantan menteri pertanian Andi Amran Sulaiman tersaji di kediaman pribadi Nurdin Halid (NH) yang merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Jl Mapala, Makassar, Jumat (21/1/2022) malam.

Mereka bertemu dalam acara mappacci putra NH, Andi Muhammad Nur Al Bisry. Keduanya pun menjadi pusat perhatian tamu lantaran mereka disebut-sebut memiliki kans bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies dalam berbagai survei disebut-sebut menjadi penantang kuat dalam perebutan kursi nomor satu Indonesia. Sementara Amran dianggap The Next HM Jusuf Kalla yang menjadi representasi Indonesia Timur.

Pada beberapa pemberitaan media akhir tahun lalu, Anies sempat dilaporkan menyebut Amran sebagai salah satu tokoh potensial dari Indonesia Timur yang berpeluang bertarung di Pilpres 2024.

Kedua tokoh itu sendiri tampak sangat akrab di kediaman Nurdin Halid. Mereka terlihat duduk berdampingan dan mengobrol santai cukup lama, sesekali keduanya tertawa.

Bacaan Lainnya
ri

Anies yang mengenakan Songkok Recca kabarnya didaulat menjadi saksi nikah pernikahan putra Nurdin Halid pada Sabtu besok. Putra Nurdin Halid mempersunting ponakan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi, Andi Nur Annisa Meilany.

Selain menghadiri acara Mappacci putra Nurdin Halid, Anies Baswedan juga dijadwalkan menghadiri kegiatan diskusi yang digelar Forum Entrepreneur Makassar.

Hal itu diketahui usai beredarnya di jejaring sosial media desain kedatangan Anies Baswedan ke Kota Daeng.

Ketua Forum Enterpreneur Makassar Dino Djabbir Patiwiri yang dimintai konfirmasi membenarkan perihal kedatangan Anies.

“Betul (berencana datang)” singkat Dino Djabbir Patiwiri via sambung Whatsapp, Jumat (21/1/22).

Saat ditanya terkait agenda Pilpres 2024, Dino belum mau menjelaskan lebih jauh. Dia hanya menegaskan jika kedatangan Anies tidak terkait agenda politik.

“Belum ada agenda (Pilpres) karena arah politik masih dinamis dan karena belum membawa bendera partai,” terangnya.

Selain menghadiri kegiatan diskusi itu, beredar informasi juga bahwa mantan Menteri Pendidikan ini akan menghadiri malam resepsi pernikahan Farah Puteri Nahlia yang merupakan Putri dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran yang akan dipersunting oleh putra dari mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Anies sendiri ke Makassar tak lama setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Puncak Hutan MKGR ke 62 yang juga digelar Makassar beberapa waktu yang lalu.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *