Hasan Basri Dukung Polda Atas Penetapan Habib Bahar Smith Sebagai Tersangka

Redaksijakarta.com-Jakarta|Hasan Basri Ketua Komunitas Cinta Bangsa  mendukung Polda Jawa Barat (Jabat) atas Penetapan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks oleh Tim Penyidik.

“Kami sangat mendukung penetapan tersangka dan penahanan Bahar di Polda Jabar”,ucapnya.(04/01/2021.)

Diketahui Penetapan Bahar sebagai tersangka disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman  dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, pada Senin, 3 Januari 2022 malam.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa penetapan tersangka dan penahanan Bahar sudah sesuai mekanisme dan prosedur yang ada di Kepolisian. Menurutnya Indonesia adalah negara hukum apabila ada seorang warga negara yang diduga melakukan pelanggaran hukum, maka negara mempunyai mekanisme untuk memberikan sanksi atau hukuman atas pelanggarannya.

“Indonesia negara hukum maka proses hukum harus berjalan, karena setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama, sehingga siapapun yang diduga bersalah mesti dan harus diproses”. tegasnya.

“Penyidik setidak-tidaknya sudah mengantongi dua barang bukti yang sah. Dengan demikian penyidik dapat meningkatkan status hukum saudara”,.[Re]

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *