SEMMI Cabang Surabaya Berpatisipasi Dalam Pelaksanaan Natal dan Tahun 2021

Surabaya – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Surabaya turut serta menjaga kerukunan dan keamanan antar umat beragama dibuktikan dengan mereka ikut serta menjaga pelaksanaan ibadah natal tahun ini

Seperti yang terlihat di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di jalan Polisi Istimewa nomor 15 ,Keputran , Kota Surabaya . Ada beberapa pengurus dengan memakai atribut gordon dan rompi menjaga berlangsungnya ibadah misa Natal pagi ini.

Sekertaris Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Surabaya , Soni Sanjaya mengatakan seluruh Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Surabara turun ke beberapa geraja di surabaya salah satunya di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dengan jumlah pengurus 15 orang.

“ini adalah suatu bentuk ikhtiar kita dalam merawat kebhinekan tunggal ika dan menerapkan nilai nilai pancasila yang wajib hukumnya selalu kita jaga , serta tujuan dari menjaga gereja tak lain dan tak bukan merupakan upaya mengamankan stabilitas negara serta menjaga keharmonisan sosial yang hukumnya adalah Fardhu Kifaya” kata Soni sanjaya .

Sebagai Sekertaris Umum soni sanjaya juga mengajak seluruh elemen pemuda pemuda untuk menjaga suasana natal di tahun 2021 ini agara damai sejuk dan hikmat khususnya didaerah surabaya.

“kita sebagai seoarng pemuda khususnya sebagai mahasiswa sebagai ujung tombak bangsa harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan nilai-nilai bhineka tunggal ika sekaligus nilai dari pancasila dan toleransi antar umat beragama”

Bacaan Lainnya
ri

Dan juga Soni Sanjaya menambahkan bahwa Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Surabaya akan menjadi organisai terdepan dalam menangkal segala bentuk radikalisme dan intoleransi”

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Surabaya siap menjadi garda terdepan untuk memerangi segala bentuk radikalisme dan intoleransi di indonesia serta tidak lupa kita akan selalu bersinergi dengan TNI-POLRI dan juga masyarakat dalam memuwujudkan indonesia yang cinta damai.”pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *