Buruh Pelabuhan : Kami Siap Mogok Jika Kemnaker Tidak Tegas Dukung TKBM Pelabuhan

Jakarta – RAKORNASUS INKOP TKBM beberapa hari lalu yang di hadiri seluruh Koperasi Primer TKBM dan Serikat Pekerja TKBM Seluruh Indonesia, di Jakarta pada Kamis 16-17 Desember 2021. dengan menghasilkan kesepakatan bersama berupa Petisi diantara isi petisi yaitu Tolak Rencana Pencabutan SKB.

Sementara Subhan Hadil, selaku Ketua Umum SP TKBM Indonesia menyatakan saat di wawancara bahwa “Kementrian Tenaga Kerja mesti memperhatikan dan Dukung Menolak Rencana Pencabutan SKB yang melemahkan TKBM dan Koperasi TKBM’

Menurut Subhan yang juga Aktivis 98 di Pelabuhan, “bahwa TKBM maupun INKOP TKBM yang bernaung lebih 673 ribu Buruh, sudah sangat lama dan memiliki tanggungjawab yang teruji dalam menangani tanggungjawab bongkar muat, melayani barang/komoditas milik para pelaku usaha selama ini”.

“Jadi sangat perlu Kementrian Tenaga Kerja turun tangan serius membantu dengan Tegas Menolak rencana pelemahan TKBM dan Koperasi TKBM dari berbagai pihak yang memiliki niatan keji patut di duga merupakan sindikasi mafia monopoli pelabuhan, jika agenda tersebut tetap dipakasakan maka TKBM (Buruh) Pelabuhan se Indonesia siap dengan Aksi Mogok Nasional. Tutupnya (Red)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *