Adakan Edukasi Cerdik dan Tanggap Demam Berdarah PPPKMI DKI Jakarta Gelar Zoom Bersama

Jakarta, PPKMI ( Perkumpulan Promotor dan Pendidikan Kesehatan Masyarakat ) DKI Jakarta mengadakan zoom se-DKI Jakarta dalam “EDUKASI CERDIK dan TANGGAP DEMAM BERDARAH dimasa Pandemi COVID – 19 pada Minggu 12 Desember 2021

Kegiatan zoom ini dihadiri sedikitnya 299 peserta. Hadir dalam kegiatan ini ibu Dr.Lies. Kabid P2P Dinas Kesehatan DKI Jakarta mewakili Kadis kesehatan, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memberikan edukasi kepada masyarakat muda diseluruh DKI Jakarta pada ancaman DBD, untuk menuju Masyarakat sehat.

Tantangan terbesar kita adalah iklim yang ada. Sementara ketua PPPKMI DKI Jakarta, Mery Arderita R,SKM, M.KM tujuan diadakannya “CERITA GEN 1212 ini adalah untuk membantu pemerintah melakukan dalam GERMAS pencegahan DBD juga memberikan pemahaman kepada kaum muda mengenai DBD”, ujarnya

Hadir pula Narasumber dari UNICEF Indonesia, Dr.Risang Rimbatmaja mengatakan,” untuk mengedukasi komunikasi dengan Softskill dan membangun keakraban dengan teknik persuasi foot-in-the-door dan door -in-the-face.

Dinas kesehatan provinsi DKI Jakarta, Ecep Setyadi, MSI mengatakan “aksi GERMAS DBD dengan potensi diri yaitu mengenal dan mengukur diri juga menentukan konsep diri sehingga paham hambatan dan mengaktualisasi diri dalam sambutannya, Novia Nuraini, S.ST, M.KM dosen jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 melakukan Generasi Enyahkan Nyamuk DBD. Mengatakan kalau fogging itu hanya memberantas nyamuk yg dewasa untuk memberantas jentik nyamuk dengan mengadakan kegiatan kelompok-kelompok untuk melakukan mencegah dengan 3 M yaitu mendaur-ulang, menguras serta menutup tempat yg tergenang air.

“Edukasi ini untuk tanggap demam berdarah pada masa pandemi, langkah langkah yang diambil 3 M yaitu mendaur-ulang, menguras dan menutup,” tambahnya. (Jaelani)

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *