Kader HMI Jakarta Apresiasi PT. Bukit Asam Atas Penilaian Sangat Terpercaya Dalam CGPI

Redaksijakarta.com-Jakarta|Kinerja satu tahun salah satu perusahaan BUMN mendapat respon positif dari kaum milenial dan mahasiswa yakni PT. Bukit Asam yang memberikan catatan positif selama Tahun 2021.

Ketua Aliansi Kader HMI Jakarta Oloan Gani mengapresiasi penuh kinerja PT. Bukit Asam yang meraih penilaian sangat terpercaya dalam CGPI 2020 dan selalu konsisten diikuti PT. Bukit Asam setiap tahunnya.

Corporate Governance Perception Index (CGPI) merupakan program riset serta pemeringkatan tahunan atas penerapan GCG pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Program CGPI ini telah dilakukan dari tahun 2001 hingga saat ini dengan menggandeng majalah SWA sebagai mitra dalam publikasinya.

Dalam keterangannya, acara puncak Indonesia Most Trusted Companies Award dalam penganugerahan CGPI 2020 berlangsung di Hotel Shangrila Jakarta, Rabu, 8/12/2021, dengan tema “Membangun Ketahanan Perusahaan dalam GCG”, ujarnya.

Di sisi lain “Olan” biasa disapa penilaian CGPI ini akan memberikan manfaat dan dampak positif bagi perusahaan maupun investor sehingga meningkatnya kepercayaan publik dan profitabilitas PT. Bukit Asam. Karena menurut saya semakin tinggi penerapan Good Corporate Governance (GCG) yang diukur oleh Corporate Governance Perception IndexCGPI maka semakin tinggi pula tingkat ketaatan perusahaan dan menghasilkan kinerja perusahaan yang baik.

Untuk itu ini akan memudahkan langkah PT. Bukit Asam dalam menjalankan strategi khusus Transformasi Bukit Asam demi mewujudkan visi menjadi perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang peduli lingkungan, dan untuk mendukung target Net Zero Emission(NZE) pada tahun 2060,”tutup Olan”.

Bacaan Lainnya
ri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *