Bakornas LEMI Gelar Workshop Penelitian Klaster Ekonomi-Bisnis

Jakarta – Badan Koordinasi LEMI PB HMI sukses menggelar workshop nasional metode penelitian yang berlangsung pada tanggal 04 – 05 Desember 2021 di Kantor PB HMI, Jakarta Selatan. Dengan mengusung tema “Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif untuk Klaster Ekonomi dan Bisnis”.


Pelaksanaan workshop yang di hadiri langsung oleh ketua PB HMI Bidang KPP, Rivai Maulana, direktur eksekutif dan jajaran pengurus bakornas LEMI PB HMI serta Rusli Abdullah, peneliti INDEF dan staff ahli komisi IV DPD RI hingga kegiatan workshop tersebut selesai.

Elvira Maharani yang merupakan direktur bidang riset dan penelitian mengatakan, saya selaku ketua pelaksana sekaligus direktur Bidang Riset ingin menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan workshop nasional metode penelitian ini selain dapat menambah wawasan mengenai kerangka dan konsep penelitian, juga dapat menciptakan suasana intelektual dan menjadi laboratorium baru untuk pengadaan riset khususnya bagi kader HMI demi tercapainya Tridharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Ketua PB HMI bidang KPP, Rivai Maulana dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan workshop nasional itu mengatakan, “Saya disini, selaku ketua bidang KPP mewakili ketua umum yang berhalangan hadir ingin menyampaikan bahwa sejatinya kami segenap pengurus, maupun ketua umum sendiri merindukan meja-meja intelektual. Meja-meja yang lebih mengedepankan ilmu dan belajar, dan saya berharap Bakornas LEMI PB HMI terutama untuk bidang riset dapat menjadi pilar untuk mengembalikan sejatinya insan yang diperlukan kader HMI, Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi, Namun tak lupa juga bernafaskan islam yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhai Allah Swt, yang mana output dari terlaksananya workshop ini tidak hanya peserta, saya dan pengurus BAKORNAS LEMI PB HMI dapat mengembalikan marwah dan menciptakan citra baik bagi HMI kedepannya”.

Workshop nasional metode penelitian ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dan berlangsung lancar hingga sampai hari terakhir kegiatan. Pada kesempatan itu, direktur eksekutif Bakornas L日本藤素 EMI PB HMI, Sudirman Hasyim dalam sambutannya menyampaikan, “Tujuan umum dari sebuah metode ilmiah adalah menjelaskan, memprediksi, dan mengontrol fenomena-fenomena dalam kehidupan sosial dan bisnis sehingga diperlukan sebuah metode dan prosedur yang sistimatis untuk dapat memecahkan setiap persoalan yang dihadapi. Informasi-informasi yang ada di dalam dan di luar organisasi menjadi sangat penting keberadaannya guna dijadikan bahan kajian dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.


Kegiatan workshop metode penelitian klaster ekonomi dan bisnis ini dilaksanakan untuk memberikan penambahan wawasan dan pengetahuan tentang metodologi penelitian bagi mahasiswa, kader himpunan terutama anggota lemi itu sendiri dalam melakukan penelitian dan membimbing mahasiswa melakukan penelitian untuk tugas akhirnya yaitu skripsi dan tesis.

Bacaan Lainnya
ri

Seminar ini diselenggarakan oleh Bakornas LEMI PB HMI periode 2021-2023 yang di Kantor PB HMI dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih luas bagi kader HMI tentang metode penelitian dan ini juga bagian langkah maupun titik fokus lemi untuk bekerja sama dengan kampus yang ada di indonesia”. Tutupnya.

Kontributor : Mon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *