Tanpa Plang proyek, renovasi SMK Sahid Diduga asal-asalan

Redaksi Jakarta (Jakarta Timur) – Proyek renovasi di SMK Sahid Kel Susukan Kec Ciracas tanpa papan keterangan mendapat sorotan negatif warga setempat hingga disebut sebagai proyek ilegal dan asal-asalan

Salah seorang warga menuturkan, selain tidak terpasangnya plang keterangan, pengerjaan proyek tersebut dinilai asal-asalan dan ilegal.

Foto istimewa tampak dari dalam sekolah sedang di renovasi tanpa plang

Saat ditanya warga sekitar terkait proyek apa yang sedang dikerjakan, dia mengatakan tidak mengetahui karena proyek tersebut terkesan tertutup tanpa keterangan apapun.

“Bagaimana kami mau tau berapa jumlah anggaran dan siapa yang mengerjakan, itu papan nama saja tidak ada, ini kan jadi tanda tanya, ada apa sampai hal mengenai papan nama saja lupa,” ungkap Anto.

Terpisah, warga lain saat ditemui awak media mengatakan hal serupa, dirinya tidak mengetahui asal muasal proyek pembangunan tersebut, ungkap dirinya yang tidak mau menyebutkan namanya.

Bacaan Lainnya
ri
Foto Istimewa tampak sedang terjadi renovasi

Meski sering dipersoalkan publik, akan tetapi sekolah kerap membandel dan mengabaikan hak publik tentang informasi.

Dengan demikian pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, seperti lokasi proyek, Nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan kontraktor pelaksana serta jangka waktu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *