Momentum Hari Pahlawan, Alumni Mahasiswa UBK Mendukung Ibu Rachmawati Soekarno Putri Menjadi Pahlawan Nasional

Redaksijakarta.com-Jakarta| Hari Pahlawan Nasional yang tiap tahunnya jatuh pada tanggal 10 November merupakan suatu momentum yang cukup sakral bagi Bangsa Indonesia.

tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran di kota Surabaya. Pertempuran ini merupakan pertempuran besar antara tentara Indonesia dan pasukan Inggris.

Dimana pertempuran ini merupakan perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, pertempuran tersebut menjadi pertempuran terbesar dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia dan menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Atas landasan historis inilah bangsa Indonesia selalu memperingati hari pahlawan nasional yang ditetapkan pada tanggal 10 November.

Maka untuk memperingati hari pahlawan ini, kami alumni Universitas Bung Karno mendorong dan mendukung Ibu Rachmawati Soekarno Putri menjadi Pahlawan Nasional.

Bacaan Lainnya
ri

Beliau adalah pemerkasa dan ketua yayasan Universitas Bung Karno sekaligus anak dari presiden pertama Indonesia. Dedikasi dan kontribusi pemikiran beliau terhadap bangsa ini sudah tidak diragukan, sudah sepantasnya di perjuangkan sebagai Pahlawan Nasional – Ungkap Yamin selaku alumni mahasiswa FH UBK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *