Poltekkes Kemenkes Jakarta III, adakan Senam Kaki bersama Lansia

Jakarta, 30 /10/2021
Sedikitnya 40 para lansia ikut dalam kegiatan senam lansia dan senam Kaki yang diadakan di Puskesmas Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur sebagai fasilitator Kegiatan. Sementara Pendamping Lansia dari RW 07, Estiliyani mengatakan,” Alhamdulillah, lansia yang saya dampingi semangat ingin sehat mengikuti aturan pola makan dan Alhamdulillah ikut juga kegiatan senam ini, ada juga yang agak bandel, kan namanya lansia.Tapi kami tetap semangat membantu agar benar ikut pola hidup sehat. penutupan acara senam ini, ketua peneliti ibu Tien Hartini, S.KM, M.Kep memberikan arahan pada para Lansia, “Kita harus semangat dalam mengobati dan dalam mencegah penyakit Diabetes Mellitus”.
Salah satunya dengan senam kaki diabetes yang menjadi salah satu kunci penting untuk mencegah komplikasi pada pasien diabetes, ujarnya.
Disela-sela kegiatan ketua peneliti ibu Tien Hartini, SKM, M.Kep, menyampaikan pada Handal online.com bahwa program ini adalah suatu kewajiban setiap Dosen mengadakan Penelitian dengan target lansia dengan melatih para Pendamping lansia yang nantinya akan terus memantau lansia-lansia agar tetap hidup sehat, nutrisi cukup, obat tetap terkontrol dan olahraga rutin. Ia juga menyampaikan manfaat senam kaki adalah untuk memperlancar peredaran darah senam kaki dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah, memperkuat otot-otot kecil kaki dan mencegah terjadinya kelainan bentuk kaki (deformitas). (Rls/Jae)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *