Mahasiswa Mendesak Kejaksaan Agung RI & KPK Tangkap Mafia Replanting Sawit di Mamuju Tengah

Redaksijakarta.com-Jakarta| Puluhan mahasiswa asal Sulawesi Barat (Sulbar) hari ini menyambangi gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kuningan Jakarta Selatan dan Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, mereka menuntuk dua lembaga tinggi negara itu untuk mengusut tuntas penyerobotan hutan lindung sekitar 2.500 hektar dari 6.000 hektar proyek replanting kelapa sawit di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang diduga ada praktek Mafia yang mengarah pada kerugian keuangan negara dan hak-hak masyarakat setempat.

Koordinator Aksi Sarwan Prabowo kepada awak media di Jakarta menyatakan bahwa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat ( (Kejati Sulbar) dalam proses hukum yang sedang berjalan, sengaja mengulur ulur waktu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Hal tersebut lanjut pria akrab disapa Prabowo itu menyatakan ada kesan praktek tidak sehat dan dugaan permainan dengan mafia replanting sawit di kabupaten Mamuju tengah sehingga hak-hak masyarakat menjadi korban dan juga lingkungan kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“KPK dan Kejagung RI kami minta harus tegas atas hal ini. Kami menduga bahwa apa yang dilakukan oleh kejati Sulbar untuk mengulur waktu proses hukum yang saat ini berlansung yang bermaksud untuk memuluskan permainan antara Kejati Sulbar dengan mafia replanting sawit di kabupaten Mamuju tengah. Olehnya kami tegaskan sekali lagi bahwa instansi KPK dan Kejagung RI segera mengambil sikap tegas atas permasalahan ini dan kami akan terus melakukan pengawalan hukum ini hingga tuntas,” ujar Koordinator Aksi Sarwan Prabowo, Kamis, 28 Oktober 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *