2 Tahun JOKOWI-MA’RUF Diwarnai Aksi DPD GMNI DKI JAKARTA: “JOKOWI PIION OLIGARKI”

foto: tampak puluhan Kader GMNI yang tergabung dalam DPD GMNI DKI Jakarta, melakukan aksi dengan menjaga jarak

Redaksijakarta.com-Jakarta|Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) DKI Jakarta mengkritik perjalanan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.  DPD GMNI DKI Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.Rabu (22/10/2021)

DPD GMNI DKI Jakarta menyebut pemerintahan Jokowi-Ma’ruf diwarnai dengan permasalahan yang tak bisa diselesaikan. Menurutnya, Jokowi-Ma’ruf tidak pernah mengemban amanat penderitaan rakyat.  “Jokowi Pion Oligarki” menjadi Tagline aksi mereka yang dihadiri Sekitar 80 kader GMNI.

“Rezim Jokowi selama 7 tahun tidak pernah mengemban amanah penderitaan rakyat dan terus melakukan perampasan hak-hak rakyat. Ini, dibuktikan dengan berbagai kebijakan Jokowi selama 7 tahun selalu memberikan karpet merah untuk korporasi internasional seperti menerbitkan UU Cipta Kerja yang sangat bertentangan dengan amanat Konstitusi UUD 1945. Juga terjadinya krisis politik dengan pengebirian hak politik dan hak ekonomi rakyat dengan melakukan tindakan represif menggunakan militer di berbagai sektor produksi. Negara melalui Militer dan Kepolisian turut serta memberikan pengamanan perampasan lahan yang dilakukan oleh korporasi di banyak wilayah Indonesia” tegas Bung Aquino Ketua Umum DPD GMNI DKI Jakarta. 

Puluhan mahasiswa tersebut memulai aksinya sekitar pukul 14.00 WIB. Sejumlah peserta aksi membawa poster meliputi krisis reforma agraria, krisis ekonomi, krisis pendidikan, penolakan dwi fungsi TNI POLRI, krisis demokrasi, dan krisis Korupsi.

“Hari ini dari apa yang Jokowi-Ma’ruf  kempanyekan tahun 2019 yaitu Nawacita Jilid II dan 16 Paket Kebijakan Ekonomi masih terasa jauh dari kata terealisasi. Yang dihasilkan dari pemerintahan Jokowi-Maa’ruf sekarang adalah tindakan represif dan pembatasan ruang demokrasi, pelemahan KPK, belum disahkannya RUU PKS, juga semakin tinggi Pajak dan harga sembako yang semakin menyusahkan rakyat”  tegas Sarinah Vanin Sekretaris Umum DPD GMN DKI Jakarta  dalam orasinya.

Bacaan Lainnya
ri

Adapun peserta aksi yang tergabung dalam DPD GMNI DKI Jakarta berasal dari DPC GMNI Cabang Jakarta Pusat, DPC GMNI Jakarta Barat, DPC GMNI Jakarta Timur, DPC GMNI Jakarta Selatan dan juga kawan” dari DPC GMNI Kota Bekasi ikut serta dalam aksi tersebut.*Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *